Cara Buka Rekening BRI Online Tanpa Keluar Rumah, Bisa Terima Uang Lewat HP

- 11 Juni 2021, 11:30 WIB
Cara Membuat Rekening BRI Online Lewat HP, Bisa Terima Uang Langsung
Cara Membuat Rekening BRI Online Lewat HP, Bisa Terima Uang Langsung /Dok. BRI

Pedoman Tangerang – Dengan kecanggihan teknologi sekarang cara buka rekening BRI online sudah bisa dilakukan tanpa perlu keluatr rumah untuk pergi ke bank buang – buang bensin dan ongkos.

Cara Buka Rekening BRI Online pun dapat dibilang sangat mudah karena BRI terus memperbaiki layanan untuk nasabahnya melalui penggunaan layanan teknologi mutakhir.

Bank BRI yang merupakan kependekan dari Bank Rakyat Indonesia yang memperkenalkan cara buka rekening BRI Online sendiri merupakan bank milik pemerintah atau BUMN.

Bank BRI juga merupakan salah satu bank tertua yang masih aktif beroperasi nusantara tepatnya BRI sudah ada sejak zaman kolonial Belanda yaitu sejak tahun 1895,  di kota Purwokerto, Banyumas , Jawa Tengah.

Baca Juga: Cara Buka Rekening BCA Online Gak Usah ke Bank, Bisa Terima Duit Cuma dari HP

Bank BRI sendiri dikenal masyarakat sebagai bank yang lekat dengan UMKM  karena sering memberikan Kredit Usaha Rakyat KUR kepada pelaku UMKM dan karena jangkauannya sampai pelosok negeri yang tidak bisa dibandingkan dengan bank-bank lain dan.

Dilansir pedomantangerang.com dari laman BRI pada Selasa, 8 Juni 2021, cara buka rekening BRI online dapat anda simak sebagai berikut.

  1. Siapkan dokumen pribadi. Dokumen yang harus disiapkan antara lain adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan Data Diri. NPWP tidak wajib, hanya opsional saja.
  2. Verifikasi diri. Verifikasi diri dilakukan dengan cara melakukan Video Recording untuk proses verifikasi pribadi.
  3. Setoran awal. Menghidupkan rekening BRI yang baru saja dibuat dilakukan dengan menyimpan uang sebagai setoran awal.
  4. Buat akun BRIMO (BRI Mobile). Membuat akun Internet Banking BRI akan memudahkan Anda menikmati segala fasilitas bank plat merah ini.
  5. Selanjutnya, pilih kantor cabang terdekat dengan domisili Anda untuk mengelola rekening lebih lanjut.
  6. Unggah foto diri sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di BRI.
  7. Segera jangan tunda aktivasi akun, dan rekening BRI Anda sudah bisa untuk digunakan.

Terdapat empat jenis rekening tabungan yang dapat dibuat secara online tersebut. Mulai dari BRI BritAma, BritAmaX, BritAma Bisnis, dan Simpedes.

BRI Britama memiliki setoran awal senilai Rp250 ribu. Biaya admnistrasi bulanan dibebankan senilaiRp12 ribu, dan Saldo minimum yang diendapkan senilai Rp50 ribu.

Produk BRI Britama Bisnis memiliki setoran awal senilai Rp1 juta. Tidak dibebankan biaya administrasi bulanan jika saldo yang mengendap di rekening BRI minimal Rp5 juta.

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto

Sumber: BRI.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah