Dapatkan Rp10 Juta dengan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17, Buruan Login Dashboard  via www.prakerja.go.id

- 6 Juni 2021, 02:49 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 17 Telah Dibuka, Login www.prakerja.go.id, Simak Cara Daftar yang Benar
Kartu Prakerja Gelombang 17 Telah Dibuka, Login www.prakerja.go.id, Simak Cara Daftar yang Benar /Instagram @ prakerja.go.id

Pedoman Tangerang – Terungkap fakta bahwa anda  bisa mendapatkan tambahan uang sebesar Rp 10 juta, pasca lolos menjadi peserta Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 di www.prakerja.go.id.

Mengenai Kartu Prakerja tak lain merupakan program semi bansos, yang mana memberikan bantuan pelatihan untuk masyarakat dengan pemberian insentif setelah menuntaskan pembinaan.

Pada tahun ini, pendaftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id mencapai 62 juta orang. Sementara yang lolos menjadi peserta program ini hanya sekitar 2,7 juta.

Baca Juga: Cara Mencairkan Dana BPUM Rp1,2 Juta di Bank Usai NIK eKTP terdata banpresbpum.id

Sebagaimana diberitakan beritadiy.com dalam artikel “Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Bisa Dapat Rp 10 Juta! Login Dashboard www.prakerja.go.id, Ini Cara Klaim“ Mengenai kapan program Kartu Prakerja Gelombang 17 dibuka, Pemerintah merencanakan pada semester I 2021. Artinya, kemungkinan Kartu Prakerja Gelombang 17 dibuka Juni 2021.

Sedangkan kuota Kartu Prakerja gelombang 17 mencapai 44 ribu. Kuota gelombang 17 berasal dari peserta Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 16 yang dicabut kepesertaannya.

Jika lolos dalam program Kartu Prakerja, peserta akan dapat insentif Rp 2,4 juta usai menyelesaikan pelatihan. Dengan rincian insentif Rp 600 ribu yang dibayar selama 4 bulan.

Baca Juga: BLT UMKM Rp3,6 Juta Cair, Langsung Cek Nama Anda via Login eform.bri.co.id/bpum

 Pemerintah pun mengumumkan jika peserta Kartu Prakerja bisa mendapatkan bantuan modal Rp 10 juta dengan mendaftar program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro.

KUR Super Mikro itu disediakan khusus bagi alumni Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan seluruh pelatihan, dibuktikan dengan melampirkan sertifikat elektronik pelatihan yang telah diikuti.

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x