BLT UMKM Rp3,6 Juta Cair, Langsung Cek Nama Anda via Login eform.bri.co.id/bpum

- 6 Juni 2021, 01:50 WIB
Ilustrasi - Banpres BPUM 2021 dari Kemenkop UKM tetap dibuka pendaftaran hingga 28 Juni 2021. Penerima akan mendapat BLT Rp 1,2 juta dalam sekali penyaluran.
Ilustrasi - Banpres BPUM 2021 dari Kemenkop UKM tetap dibuka pendaftaran hingga 28 Juni 2021. Penerima akan mendapat BLT Rp 1,2 juta dalam sekali penyaluran. /Dok. Kemenkop UKM.

Pedoman Tangerang - Kementerian Koperasi dan UKM tahun ini kembali menyalurkan BLT UMKM alias bantuan langsung tunai atau yang lebih dikenal Banpres BPUM Rp1,2 juta untuk masyarakat yang NIK KTP nya telah terdaftar di eform.bri.co.id/bpum.

Bantuan BLT UMKM ini juga disalurkan kepada pelaku usaha mikro yang tahun sebelumnya memperoleh Rp2,4 juta. Sehingga terakumulasi penerima akan mengantongi Rp3,6 juta.

Meski begitu terdapat pula pelaku usaha mikro tidak memenuhi syarat pada tahun lalu sehingga wajib mendaftarkan diri dan tahun ini cuma bisa dapat bantuan Rp1,2 juta.

Pada Tahun sebelumnya, daftar penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM ini bisa diperiksa secara online melalui link eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Cuma Pakai KTP, Cek Daftar Nama Penerima Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: BLT UMKM, BPUM, Bansos, dan PKH di banpresbpum.id, eform.bri.co.id, cekbansos.kemensos.go.id, Cek Namamu ?

Link tersebut juga masih berlaku di tahun ini. Ada masyarakat yang tahun tidak tidak daftar, namun datanya masih tersimpan di Dinas Koperasi dan UKM sehingga diusulkan sebagai penerima.

Sebagaimana diberitakan beritadiy.com dalam artikel “Syarat Dapat BLT UMKM Rp3,6 Juta, Login eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Daftar Penerima Banpres BPUM 2021 “ Kemenkop UKM menyalurkan anggaran sebesar Rp11,7 triliun yang sudah diberikan ke 9,8 juta orang.

Kini hanya tersisa 3 juta kuota yang berhak dapat BLT UMKM Rp1,2 juta atau Banpres BPUM 2021.

Buruan daftar BLT UMKM RP1,2 juta tahun 2021 ini karena sebentar lagi pendaftaran akan ditutup.

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x