Hadiri Musrenbang Nasional, Ketua DPR RI Gaungkan Pemulihan COVID-19 Bukan Formalitas

- 4 Mei 2021, 16:13 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani /Antara/

Pedoman Tangerang – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang mengarah kepada pemulihan pandemi covid-19 bukan hanya formalitas saja. 

Hal tersebut disampaikan Puan usai menghadiri secara virtual Pembukaan Musrenbang Nasional 2021 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022.

“Kami ingatkan untuk Musrenbang Nasional betul-betul berjalan secara substantif, tidak sekadar formalitas, secara bottom up mulai dari tingkatan yang paling rendah yaitu desa sampai nasional,” ungkap Puan, di Jakarta, Selasa (04 Mei 2021).

Baca Juga: Catat Tanggalnya ! Film Legendaris Tjoet Nya' Dhien Tayang Kembali di Bioskop

Puan melanjutkan, pada masa pandemi Covid 19, Musrenbang diharapkan mengarah pada program dan kegiatan pemulihan pandemi Covid-19. 

Menurut Puan, pandemi Covid-19 ini berdampak pada banyak hal dan perlu keterlibatan semua pihak untuk mengatasinya.

“Musrenbang diharap mengarah pada pemulihan pandemi Covid-19 dan dampak-dampak kesehatan, sosial, serta dampak ekonominya,” ungkap Puan.

Baca Juga: Ratusan Warga Positif Covid-19 Pasca Wisata, Pemkab Tangerang Lockdown Satu RW

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan bahwa kebijakan dan usaha penanggulangan pandemi Covid-19 serta seluruh dampaknya harus dilakukan konsisten, dengan kesadaran bersama, dan ketegasan regulasinya. 

Puan mengingatkan bahwa konsistensi, kesadaran bersama, dan ketegasan pelaksanaan aturan itu sangat penting supaya kasus penularan Covid-19 di Indonesia terus menurun hingga lebih terkendali.

Halaman:

Editor: M. Rio Alfin Pulungan


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X