Airin Diusung Golkar di Pilgub Banten, Siap Hadapi Rano Karno dan Wahidin Halim

- 9 April 2024, 09:00 WIB
Airin Diusung Golkar di Pilgub Banten, Siap Hadapi Rano Karno dan Wahidin Halim
Airin Diusung Golkar di Pilgub Banten, Siap Hadapi Rano Karno dan Wahidin Halim /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Instagram @airinrachmidiany

Pedoman Tangerang – Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, telah mendapatkan restu dari DPP Partai Golkar untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Ada kemungkinan Airin Rachmi Diany akan bersaing dengan Rano Karno, politikus dari PDIP, dalam perebutan kursi Gubernur Banten. Selain itu, pesaing lainnya adalah Wahidin Halim, politikus Nasdem dan mantan Gubernur Banten.

Ketiganya juga diketahui mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangerang Selatan, maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor urut 1 di daerah pemilihan (dapil) Banten III.

Baca Juga: Sah, Inilah Sosok Anggota DPR RI Dapil Banten 3 Lolos ke Senayan, Cek Daftarnya

Kemudian, Rano Karno selaku Caleg petahana dari PDIP maju dri Dapil Banten III.

Begitupun, Wahidin Halim yang merupakan mantan Gubernur Banten dan juga Wali Kota Tangerang maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 1 dapil Banten III.

Airin, Rano Karno, dan Wahidin Dalam Pileg 2024 kemungkinan besar menjadi anggota DPR RI karena perolehan suara ketiganya termasuk yang tertinggi di antara Caleg partainya masing-masing.

Bahkan Airin Rachmi Diany mengantongi suara tertinggi dengan memperoleh 302.878.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah