Ratusan Warga Positif Covid-19 Pasca Wisata, Pemkab Tangerang Lockdown Satu RW

- 4 Mei 2021, 15:11 WIB
Swab Test Massal di Kelurahan Bojong Nangka Kabupaten Tangerang
Swab Test Massal di Kelurahan Bojong Nangka Kabupaten Tangerang /Pemkab Tangerang/

Pedoman Tangerang - Upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memberantas Covid-19 makin menghadapi tantangan yang terjal dan berliku.

Pasalnya salah satu RW di Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua yaitu RW 28 mengalami penambahan kasus Covid-19 sebanyak 108.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan sesuai Instruksi Bupati Tangerang agar meningkatkan kewaspadaan di wilayah RW 28 Bonang agar aktivitas masyarakat diperketat.

Baca Juga: Catat Tanggalnya ! Film Legendaris Tjoet Nya' Dhien Tayang Kembali di Bioskop

Hendra melanjutkan, saat ini RW 28 Bonang telah dilakukan penutupan akses untuk menekan penularan COVID-19.

"Kami dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah melakukan tracing kepada warga yang kontak erat pasca ada warga di RW 28 yang positif COVID-19," ujar Hendra.

"Timnya, telah melakukan tracing kepada 250 orang, hasilnya yang positif 180 orang, awalnya 46 yang positif dan sekarang menjadi 108 orang positif virus corona," kata Hendra.

Baca Juga: Bandara Soekarno Hatta Perketat Penumpang Internasional Masuk

"Kami sudah melakukan swab test 250 orang selama 3 kali di lokasi di RW 28 Bonang yaitu pada tanggal 22, 24 dan 29 April 2021, hasilnya yang positif 108 orang," ujar Hendra.

Sekarang warga yang positif sedang isolasi mandiri, ada juga ysng sudah selesai isolasi di hotel singgah COVID-19 di Hotel Yasmin dan ada juga direkomendasikan di Rumah Sakit.

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X