Catat Tanggalnya ! Film Legendaris Tjoet Nya' Dhien Tayang Kembali di Bioskop

- 4 Mei 2021, 14:37 WIB
Christine Hakim pemeran Tjoet Nyak Dien yang akan Tayang Kembali di Bioskop
Christine Hakim pemeran Tjoet Nyak Dien yang akan Tayang Kembali di Bioskop /Tangkapan Layar Film/

Pedoman Tangerang - Di tengah kelangkaan penayangan film nasional di bioskop tanah air, salah satu “film legendaris” Indonesia Tjoet Nya’ Dhien bakal kembali diputar ulang di sejumlah bioskop di Tanah Air.

Penayangan dimulai tanggal 20 Mei 2021 di Jakarta, bertepatan dengan Hari kebangkitan Nasional, dan direncanakan dilanjutkan dengan berbagai kota lainnya, seperti Surabaya, Semarang, Makasar, Medan dan sebaginya.

Kepastian penayangan ulang film yang menyabet delapan (8) Piala Citra itu diungkapkan artis sekaligus pemeran utama Tjoet Nya’ Dhien, Christine Hakim, Senin, 3 Mei 2021 di Jakarta. 

Baca Juga: Bandara Soekarno Hatta Perketat Penumpang Internasional Masuk

Menurut Christine, film yang diedarkan tahun 1988 itu, atau 33 tahun silam, kini sudah mengalami restorasi atau perbaikan di Belanda. Durasi film juga dipangkas dari 130 menit menjadi 106 menit dengan pertimbangan teknis. 

Kemudian, pemutaran kembali Tjoet Nya’ Dhien juga sebagai bukti wujud nyata untuk memenuhi anjuran pemerintah agar kita kembali menonton film di bioskop.

“Dan sebaiknya nontonnya film Indonesia!” tandas artis yang telah menggondol sembilan (9) Piala Citra dan menjadi juri di berbagai ajang film internasional.

Baca Juga: Berikut Ciri-Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar

Sutradara Tjoet Nya’ Dhien, Eros Djaros, menambahkan, banyak aspek dapat dilihat dari kehadiran kembali film ini.

”Tetapi dari kacamata praktis, kita memberikan sajian film yang mudah-mudahan dapat jadi tontonan dan tuntunan ,” tutur Eros.

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X