HMI Unjuk Rasa di Kemdikbud Minta Nadiem Dicopot

- 4 Mei 2021, 10:27 WIB
Massa HMI demontrasi di depan Kemdikbud
Massa HMI demontrasi di depan Kemdikbud /Bustamil Arifin/

Pedoman Tangerang - Pengurus HMI Badan Koordinasi Jawa Bagian Barat (Jabagbar), melakukan aksi Hardiknas 2021 di gedung Kemendikbud Jakarta. Senin 3 Mei 2021.

Muli Dahrul Pamungkas selaku korlap mengungkapkan "aksi ini bertujuan mencopot Nadiem Makarim yang dianggap tidak mampu menjadi Mendikbudristek". Ungkapnya.

Muli pun menuturkan seharusnya pendidikan merupakan hal yang sangat krusial dalam Negara, oleh sebab itu parameter kemajuan suatu negara dapat dilihat dari segi pendidikannya, manakala pendidikannya rendah maka suatu negara dianggap tertinggal dari negara lainnya. 

Baca Juga: HMI Komisariat Fisip UMT Tebar Takjil Bagi Dhuafa

Pendidikan adalah kunci menuju kesejahteraan bangsa. Oleh karena itu, sistem pendidikan yang bermutu akan sangat menentukan kemanfaatan ilmu pengetahuan sebagai media untuk “memanusiakan manusia,”tuturnya.

UUD 1945 Pasal 28C yang berbunyi “Setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya, berhak mendapat pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, seni, dan kualitas hidupnya dan demi kesejahteraan umat manusia."

Serta dalam pasal 31 ayat (1) “Setiap warga Negara berhak mendapatkan pendidikan yang layak” dan pasal 31ayat (2) “Setiap warga Negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya” mengamanatkan bahwa seluruh elemen masyarakat berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak tanpa diskriminasi.

Baca Juga: Utang RI Terus Membengkak, DPR Singgung Menkeu Soal Belanja Utang yang Tak Produktif

Dalam tuntutannya aksinya pengurus HMI Badan Koordinasi Jawa Bagian Barat (Jabagbar) menuntut :

1.Menolak Liberilasasi pendidikan.

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X