Bandara Soekarno Hatta Perketat Penumpang Internasional Masuk

- 4 Mei 2021, 12:29 WIB
Bandara Soetta Perketat Penumpang Internasional
Bandara Soetta Perketat Penumpang Internasional /Bustamil Arifin/

Pedoman Tangerang - Satgas udara penanganan Covid-19 bersama PT Angkasa Pura II menerapkan prosedur baru kedatangan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Melalui prosedur baru yang dijalankan sejak 30 April 2021, penumpang dari luar negeri yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta akan melalui sembilan check point.

“Stakeholder Bandara Soekarno-Hatta di bawah Satgas Udara Penanganan Covid-19 bersama-sama menjaga prosedur ini dapat berjalan dengan baik untuk turut mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Director of Operation and Service PT Angkasa Pura II, Muhamad Wasid dalam keterangannya, Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Berikut Ciri-Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar

Adapun, prosedur baru ini juga diharapkan dapat diimplementasikan di bandara-bandara lain yang menerima kedatangan penumpang dari luar negeri.

“Prosedur baru ini diharapkan juga dapat mendukung kelancaran proses karantina bagi penumpang pesawat di lokasi yang telah ditentukan, baik itu di Wisma Atlet Pademangan atau di hotel-hotel,” sambung dia lagi.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, pihaknya siap mendukung fasilitas untuk menjalankan prosedur ini.

Baca Juga: HMI Unjuk Rasa di Kemdikbud Minta Nadiem Dicopot

“Fasilitas lokasi dan sebagainya kami siapkan di gedung terminal bagi petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan untuk memvalidasi dokumen kesehatan penumpang,” ucap Agus.

“Lalu fasilitas pendataan penumpang oleh Polresta Bandara, serta fasilitas-fasiltias lainnya,” tambah dia lagi.

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X