Menko Airlangga Hartarto Cairkan Bansos Baru Selama PPKM Level 4, Ada BSU BPJS dan Insentif Sewa Toko

- 25 Juli 2021, 21:45 WIB
Menko Airlangga Hartarto: BST, Bansos Beras, BSU, Kuota Internet, Kartu Prakerja, Banpres UMKM dan Insentif Listrik  Akan Dicairkan Lagi.
Menko Airlangga Hartarto: BST, Bansos Beras, BSU, Kuota Internet, Kartu Prakerja, Banpres UMKM dan Insentif Listrik Akan Dicairkan Lagi. /Dok. Kemenko Perekonomian/

Pedoman Tangerang – Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menyebut pemerintah akan menambah dan mencairkan kembali sejumlah bantuan sosial seperti BST Bansos Beras, BSU BPJS Ketenagakerjaan, Kartu Prakerja dan Banpres UMKM.

Hal itu diungkap Airlangga Hartarto melalui konfrensi pers lanjutan dari Presiden Jokowi terkait perpanjangan PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021 bersama Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

“Selanjutnya kami ingin menambahkan terkait dengan pemberian bantuan sosial baru untuk masyarakat di kabupaten kota untuk penerapan PPKM level 4 ,”ujar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: BREAKING NEWS: PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Jokowi: Bisa Makan di Tempat 20 Menit

“Bantuan sosial yang akan diterima oleh masyarakat selama PPKN level 4 antara lain Kesatu menambah bantuan kartu sembako itu besarnya 200 ribu untuk 2 bulan dan penerimanya adalah 18,8 juta keluarga penerima manfaat,”ujarnya pada Minggu 25 Juli 2021.

Airlangga menjelaskan kartu sembako PPKM ini diberikan untuk 5,9 Juta Keluarga Penerima Manfaat dan merupakan usulan daerah dan ini ditambahkan dan besarannya juga sebesar Rp200.000 per bulan selama 6 bulan

Selanjutnya perpanjangan Bantuan Sosial Tunai untuk 2 bulan, yaitu Mei sampai dengan Juni akan disalurkan di bulan Juli sebesar 6,14 triliun untuk 10 juta KPM keluarga penerima manfaat

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Pengamat: Jokowi Harus Atasi Masalah Trust Terhadap Luhut

Selain Bansos, Bantuan Kuota Internet juga akan disalurkan kepada guru dan siswa untuk menunjang pembelajaran daring.

“Kemudian melanjutkan subsidi kuota internet selama 5 bulan Agustus sampai Desember ini untuk 38,1 juta penerima besarnya 5,54 Triliun,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah