Login di Link BRI dan BNI ini Agar Dapat Bantuan BPUM UMKM 1,2 Juta

- 24 Juli 2021, 13:00 WIB
Cek di link BRI dan BNI ini agar dapat bantuan BPUM UMKM 1,2 juta
Cek di link BRI dan BNI ini agar dapat bantuan BPUM UMKM 1,2 juta /potensibisnis.pikiran-rakyat.com instagram/kemenkopukm/

Pedoman Tangerang - Pemerintah akan memberikan bantuan Banpres 1,2 Juta BPUM UMKM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Pencairan BPUM UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta akan segera cair bulan Juli 2021 ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

"Jadi sekarang kita sedang mengakselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan Rp 1,2 juta per perusahaan. Ini yang bisa dimulai dan diakselarasi pada bulan Juli hingga September nanti. Targetnya untuk 12,8 juta usaha mikro di mana mereka mendapatkan Rp 1,2 juta bantuan produktif cash," ucap Sri Mulyani dalam sesi teleconference, Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Mencairkan BPUM 2021 Tahap 3 Rp1,2 Juta via Eform BRI, Kuota Penerima 3 Juta BLT UMKM

Oleh karena itu, masyarakat harus bersabar karena pencairan BPUM sedang dalam proses. Sementara itu, Kemenkop menargetkan penerima hibah BLT UMKM Rp1,2 juta sebanyak 1,5 juta perusahaan mikro pada akhir Juli.

Sedangkan sisanya, akan disalurkan pada bulan Agustus kepada 1 juta penerima dan 500 ribu pelaku usaha mikro akan mengantongi BPUM Rp1,2 juta pada bulan September. Sehingga, jumlah keseluruhan penerima BLT UMKM Juli-September mencapai 3 juta pelaku usaha.

Pemerintah juga memudahkan masyarakat untuk dapat melakukan cek penerima BPUM Rp1,2 juta melalui link yang disediakan oleh bank BNI dan BRI yang ditunjuk pemerintah dalam pencairan BLT UMKM tahap ini.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memilih salah satu atau jika penasaran bisa coba kedua link untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam penerima bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta atau tidak.

Baca Juga: Lakukan Cara Berikut di Laman Banpresbum.id Agar Dapat BLT BPUM Tahap 3

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x