DPR : Tidak Perlu Capek Capek Undang Investor, Mereka Pasti Datang

- 10 Juni 2021, 14:55 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus dalam Rapat Dengar Pendapat antara Komisi VI DPR RI dengan Holding BUMN Farmasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021.
Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus dalam Rapat Dengar Pendapat antara Komisi VI DPR RI dengan Holding BUMN Farmasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021. /DPR RI/Geral/Man

Pedoman Tangerang - Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Sitorus mengatakan kalau ia agak risau dengan persepsi orang yang belum memahami secara kontekstual terkait permasalahan investasi.

Ia menyatakan kalau saat ini Indonesia memiliki pangsa pasar yang begitu luas sehingga dengan sendirinya investor tersebut akan datang.

"Karena logika saya yang kita miliki dengan yang kita punya dengan pangsa pasar yang begitu luas sebenarnya kita nggak perlu capek-capek mengundang investor mereka pasti datang," kata Deddy melalui keteranganya, Rabu 09 Juni 2021. 

Baca Juga: Cara Buka Rekening BRI Online Tanpa Keluar Rumah, Bisa Terima Uang Lewat HP

Deddy menyebut kalau permasalahan yang perlu dilakukan perbaikan adalah terkait masalah inkonsistensi selama ini. Ia juga percaya kalau Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bisa menyelesaikan terkait investasi.

Indonesia, tutur Deddy mempunyai pesona tersendiri untuk para investor seperti sektor pariwisata di Bali dan ada juga pangsa pasar yang lainnya.

Baca Juga: Legislator PKS: Pajak Barang Mewah Dikurangi Kok Bahan Pokok Malah Mau Dipajaki?

Contoh lain adalah Provinsi Kalimantan Utara yang mempunyai potensi SDA yang melimpah, dari pertanian hingga sektor energi.

"Karena tidak banyak negara yang punya kekayaan seperti Indonesia, siapa sih yang punya kekayaan sebesar kita," tuturnya.

"Begitu juga di daerah Kaltara, itu merupakan daerah yang sangat berpotensi dari berbagai sektor untuk Indonesia," sambungnya.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah