Deretan Bansos Yang Cair Februari 2024, Ada Beras Hingga BPNT, Simak Daftarnya Disini

- 6 Februari 2024, 10:00 WIB
Deretan Bansos Yang Cair Februari 2024, Ada Beras Hingga BPNT, Simak Daftarnya Disini
Deretan Bansos Yang Cair Februari 2024, Ada Beras Hingga BPNT, Simak Daftarnya Disini /Instagram @bank_indonesia / Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews/

Pedoman Tangerang – Pemerintah memberikan bantuan sosial sebagai langkah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di situasi darurat atau krisis.

Bantuan sosial dapat berwujud uang tunai, makanan, pakaian, tempat tinggal sementara, atau dukungan dalam layanan kesehatan dan pendidikan.

Bantuan sosial sering ditargetkan untuk mendukung kelompok masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Dengan memberikan bantuan keuangan, pemerintah berupaya untuk meningkatkan kondisi hidup mereka.

Baca Juga: KUR BSI 2024 Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga, Begini Caranya

Kabar terbaru, pemerintah mengumumkan akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan Rp 600 ribu kepada 18,8 juta keluarga.

Mengadopsi laman Kompas.com, rencana tersebut membuat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka potensi realokasi anggaran program perlindungan sosial (perlinsos) yang awalnya Rp 496,8 triliun menjadi Rp 500 triliun.

Berikut deretan bansos yang cair Februari 2024:

1. Bansos beras 10 kg

Badan Pangan Nasional telah mengkonfirmasi akan melanjutkan pemberian bansos beras 10 kg pada bulan Februari-Maret 2024.

Arif Prasetyo Adi yang merupakan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyampaikan jika keputusan untuk melanjutkan penyaluran bantuan beras 10 kg bertujuan untuk menekan inflasi.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x