Reaksi Sri Mulyani Tentang Gaya Hidup Mewah Pejabat Pajak

- 23 Februari 2023, 20:30 WIB
Reaksi Sri Mulyani Tentang Gaya Hidup Mewah Pejabat Pajak
Reaksi Sri Mulyani Tentang Gaya Hidup Mewah Pejabat Pajak /

Pedoman Tangerang – Berita yang akhir-akhir ini ramai menjadi perbincangan di media sosial yaitu, anak Pejabat Kementerian Keuangan memukuli anak anggota GP Ansor.

Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan, mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh anggota keluarga di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca Juga: Potret Anak Ruth Sahanaya Yang Viral Atas Aksi Ciuman Sesama Jenis

Indrawati melarang seluruh pegawainya untuk menampilkan gaya hidup mewah. Larangan ini sehubungan dengan viralnya aksi penganiayaan yang dilakukan oleh anak dari salah satu pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu yang kerap pamer kemewahan.

Sri Mulyani menilai, sikap pamer harta yang dilakukan oleh pegawai Kemenkeu akan menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas. Sehingga, dapat menciptakan reputasi negatif terhadap seluruh jajaran Kemenkeu.

Baca Juga: Korban Penipuan Ressa Herlambang, Ngaku Rugi 69 Juta? Simak Selengkapnya Di Sini

“Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan akan menelusuri harta kekayaan pejabat DJP yang anaknya menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan seorang remaja di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Anak Pejabat Pajak Yang Anaiaya Pria Di Jaksel Ditetapkan Jadi Tersangka

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x