BTN Siapkan Uang Tunai Rp19,68 Triliun Jelang Nataru

- 17 Desember 2023, 08:00 WIB
BTN Siapkan Uang Tunai Rp19,68 Triliun Jelang Nataru
BTN Siapkan Uang Tunai Rp19,68 Triliun Jelang Nataru /Pixabay/Mohamad Trilaksono

Pedoman Tangerang – Dalam rangka menyambut natal dan tahun baru (nataru), BTN telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp19,68 triliun mulai 18 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024.

Adapun jumlah tersebut naik 3,5% dibandingkan dengan alokasi anggaran uang tunai yang telah disiapkan pada nataru tahun lalu, yaitu sebesar Rp19 triliun.

“Alokasi uang tunai mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sejalan dengan peningkatan mobilitas masyarakat menjelang dan sesudah Natal dan tahun baru,” kata Ramon dalam keterangan tertulis pada Kamis 14 Desember 2023.

Ramon mengungkapkan bahwa sekitar 30% dari total dana tunai Rp19,68 triliun akan digunakan untuk mengisi ATM BTN di seluruh Indonesia, dengan jumlah sebesar Rp5,90 triliun.

Baca Juga: Didepan Kader Partai, Prabowo Minta Tiap Kader Membumikan Program Jokowi di Masyarakat

Kemudian, sebesar Rp13,76 triliun atau 70% dari total dana tunai yang dianggarkan akan dialokasikan untuk memasok dana tunai pada setiap kantor cabang BTN di berbagai daerah.

Adapun, dalam mempermudah nasabah menjalankan transaksi perbankan, BTN menyediakan platform digital BTN Mobile. Platform tersebut bisa digunakan dalam berbagai transaksi seperti pembelian, pembayaran, transfer, tarik tunai, ataupun transaksi menggunakan QRIS.

Seiring dengan penyediaan dana untuk libur Natal dan tahun baru, BTN sejumlah promo. Sebab, pada Desember 2023 juga terdapat perayaan HUT KPR Bank BTN ke-47.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah