Update Informasi Penyaluran Bansos BPNT Tahap 3, Cair Hingga Rp600 Ribu

- 21 Juli 2023, 11:30 WIB
Update Informasi Penyaluran Bansos BPNT Tahap 3, Cair Hingga Rp600 Ribu.
Update Informasi Penyaluran Bansos BPNT Tahap 3, Cair Hingga Rp600 Ribu. /

Pedoman Tangerang – Banyak masyarakat yang menantikan kapan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), hal itu dikarenakan terdapat beberapa informasi yang menyebutkan jika bansos akan segera cair di Juli ini.

BPNT adalah salah satu bentuk hingga saat ini ditunggu pencairannya. Beberapa memang sudah ada daerah yang bansos BPNT nya sudah cair, terutama yang menggunakan ATM.

Penyaluran alokasi dana bansos BPNT juga berbeda, untuk alokasi dana melalui Bank dilakukan per dua bulan yakni Rp400.000. Sedangkan untuk alokasi dana yang disalurkan melalui kantor pos adalah per tiga bulan yaitu Rp600.000.

Baca Juga: Prediksi PSS Sleman vs PSIS Semarang di Liga 1 Hari Ini, Misi 3 Poin Elang Jawa

Sehingga penerima manfaat bansos ini per bulannya mendapatkan Rp200.000 dengan total satu tahun adalah Rp2.400.000.

Terkait penyaluran dana bansos, memang tidak dilakukan sekaligus. Akan tetapi dilakukan secara bertahap dan teknis penyalurannya dibagi menjadi dua.

Pertama, penyaluran dana bansos pada daerah mudah dengan sasaran 431 kabupaten atau kota disalurkan melalui bank. Sedangkan untuk daerah sulit, penyalurannya melalui kantor pos dengan sasaran sekitar 81 kabupaten atau kota.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Acara Net TV 21 Juli 2023

Penyaluran dana bansos BPNT Tahap 3 terutama untuk daerah sulit yang disalurkan melalui pos akan cair paling cepat Juli, dan paling lambat September mendatang. Dengan catatan, SP2D (Surat Perintah Penyaluran Dana) sudah keluar.

Halaman:

Editor: Bustamil Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah