Kelompok Milenial Sanjung Kepedulian dan Bantuan Sosial PT Adaro Energy Indonesia Tbk

- 20 Oktober 2022, 16:51 WIB
/Foto: Istimewa

Pedoman Tangerang - Koordinator Bidang Pemberdayaan Umat, Arif Dzakwanudin menilai baik pembagian sembako bertajuk 'Paket Bantuan Untuk Negeri' yang dilakukan oleh Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia TBK Garibaldi Thohir.

Menurut penilaian Arif, pembagian itu adalah bentuk perhatian atas kondisi ekonomi yang semakin mengkhawatirkan, di mana harga kebutuhan pokok semakin melonjak tajam.

“Program yang diinisiasi oleh pak Garibaldi Thohir tentu bermanfaat, sejauh diukur dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok. Dan itu semua tentu sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi yang semakin mengkhawatirkan,” papar Arif saat memberikan keterangan pada, Rabu (19/10).

Bagi Arif, pemberian bantuan itu juga tidak dapat dilepaskan dari konflik antara Ukraina dan Rusia yang diyakini menjadi penyebab awal semakin mahalnya kebutuhan bahan-bahan pokok. Atas dasar itu bantuan dari Direktur PT Adaro Energy Indonesia oleh Arif dianggap penting.

Baca Juga: Penyebab BSU Tak Cair-cair, Padahal Pemerintah Sudah Mulai Menyalurkan untuk Tahap 5

“Perang Ukraina dan Rusia sangat berpengaruh terhadap naiknya harga barang. Masyarakat tentu merasakan langsung efek dari konflik tersebut, yaitu mahalnya harga bahan pokok sehari-hari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arif mengamati bahwa, bantuan dari PT Adaro itu turut dijadikan sebagai momentum untuk merayakan hari jadi yang ke-30 dengan melakukan kegiatan yang dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat maupun bagi internal PT Adaro Energy Indonesia TBK.

"Selain itu, kalau kita lihat secara seksama, bantuan itu sebetulnya turut diorientasikan sebagai cara untuk merayakan 30 tahun beroperasinya Andaro,” jelasnya.

Selain itu, Arif melihat cara merayakan hari jadi PT Adaro tidaklah dengan pesta yang mewah, melainkan dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Alfin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah