Proyek Security System Berlanjut, Taman Plaza Selatan DPR Bernilai Miliaran Rupiah Dihancurkan

- 4 Oktober 2021, 14:11 WIB
Proyek Security System Berlanjut, Taman Plaza Selatan DPR Bernilai Miliaran Dihancurkan
Proyek Security System Berlanjut, Taman Plaza Selatan DPR Bernilai Miliaran Dihancurkan /Foto: Dok. KWP

Pedoman Tangerang - Proyek pembangunan security system DPR yang menelan dana sekitar Rp56 miliar terkesan merusak lingkungan DPR yang asri nan indah. Bahkan Taman Plaza Selatan DPR yang bernilai sekitar Rp2 Miliar hingga Rp2,5 miliar hancur.

Taman Plaza Selatan DPR yang rimbun, asri penuh pepohonan dan dilengkapi Air mancur terlihat porak poranda dan menyedihkan. Bahka agar tak terlihat, proyek ditutupi pembatas, sehingga tidak begitu terlihat oleh penghuni DPR.

"KPK harus segera turun tangan, mengawasi proyek tersebut. Karena ini proyek besar di masa pandemi Covid-19," kata Peneliti Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi kepada wartawan, Senin, 4 Oktober 2021.

Baca Juga: IBC: Proyek Security Sistem DPR Hanya Buang-Buang Uang Rakyat

Lebih jauh Uchok mengaku heran dengan proyek security system DPR tersebut. Pasalnya, pembangunan itu dilakukan dengan merusak fasilitas dan taman DPR yang sudah ada.

"Taman Plaza Selatan itu aset DPR, kenapa harus dirusak. Ini jelas tidak produktif. Proyek itu sama sekali tidak pro lingkungan," katanya.

Apalagi, lanjut Uchok, banyak pepohonan yang ditebang. Padahal pepohonan tersebut memproduksi oksigen dan sekaligus menyerap polusi udara.

Baca Juga: Anggota DPR Desak Erick Thohir Tindaklanjuti Indikasi Korupsi Krakatau Steel

Menurut Uchok, pembangunan security sistem tidak urgen dilakukan saat ini. Apalagi menggunakan dana APBN 2021 yang banyak menyerap utang.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah