DPR Mendukung Airlangga Hartarto Salurkan Bantuan untuk UKM

- 4 Agustus 2021, 15:27 WIB
Gde Sumarjaya
Gde Sumarjaya /

Pedoman Tangerang - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer menyambut baik upaya pemberian bantuan pada UKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu rencana Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk hadapi pandemi yaitu memberikan bantuan koperasi dan UMKM yang totalnya mencapai Rp 52,43 triliun.

Menurut Sumarjaya Linggih, bantuan untuk koperasi sangat bermanfaat karena sesuai dengan tekad pemerintah agar koperasi di masa pandemi bisa bergerak secara produktif dan kreatif.

Baca Juga: Dampak Krisis Ekonomi, Kelas Menengah di Lebanon Makin Terkikis

Bantuan untuk koperasi juga dinilainya sangat penting karena koperasi memiliki peran aktif dalam menaikkan taraf hidup masyarakat. 

“Koperasi dijalankan atas asas kekeluargaan dan merupakan salah satu cara untuk menstabilkan ekonomi suatu negara. Koperasi memang tidak mencari untung besar tapi koperasi memberikan keuntungan bagi banyak anggotanya yang merupakan golongan menengah ke bawah,” ujar Gde Sumarjaya pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Menurut anggota DPR dari Fraksi Golkar tersebut, membantu koperasi bukan saja membantu ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi.

Baca Juga: PM Israel: Walau Kami Sendirian Tetap Bisa Hadapi Iran

Membantu koperasi, katanya, merupakan upaya mendorong banyak anggota masyarakat untuk bangkit bersama-sama.

Halaman:

Editor: R. Adi Surya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah