Kabar Baik! BNI Percepat Pencairan Bansos PKH dan Sembako, Simak Cara Pencairannya

- 26 Juli 2021, 12:41 WIB
Bank BNI akan percepat pencairan bansos PKH dan BPNT. Simak cara pencairannya berikut.
Bank BNI akan percepat pencairan bansos PKH dan BPNT. Simak cara pencairannya berikut. /Foto: Antara.

Pedoman Tangerang - Kabar baik untuk masyarakat! Di tengah masa PPKM yang diperpanjang, PT BNI (Persero) Tbk atau Bank BNI bakal mempercepat penyaluran bansos berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako.

Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, mengatakan percepatan pencairan bansos tersebut akan membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Percepatan penyaluran Bansos yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut terhadap arahan Presiden sebelumnya serta hasil rapat koordinasi tingkat menteri yang dipimpin Menko Maritim & Investasi pada 22 Juli yang lalu,” kata Royke Tumilaar dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 26 Juli 2021.

Baca Juga: Menko Airlangga Hartarto Cairkan Bansos Baru Selama PPKM Level 4, Ada BSU BPJS dan Insentif Sewa Toko

Royke mengatakan pihaknya siap berkolaborasi menyalurkan bansos dengan pemerintah daerah beserta jajarannya hingga para pendamping bansos di daerah masing-masing.

Ada beberapa upaya untuk mempercepat penyaluran bansos, di antaranya memberikan informasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk segera mencairkan seluruh Bansos yang telah diterima, yaitu untuk Program sembako atau BPNT dalam 3 (tiga) tahap sekaligus mulai dari tahap VII, VIII dan hingga IX. Selain itu disalurkan juga Bansos PKH 1 (satu) tahap.

Upaya lainnya adalah mengingatkan e-Warong atau Agen46 penyalur Bansos untuk memastikan stok sembako telah tersedia dengan harga wajar

Berikutnya BNI juga memastikan kesiapan mesin EDC pada e-warong atau Agen46, memastikan ATM BNI di seluruh Indonesia bisa beroperasi 24 Jam dengan stok uang yang selalu terjaga, serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (5M) saat petugas BNI atau KPM bertransaksi di e-Warong atau Agen46 maupun di ATM.

Baca Juga: Agar Cepat, Risma Usul Penyaluran Bansos Pakai Kartu Elektronik, Setuju?

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x