Catat! Info Terbaru Kartu Prakerja Gelombang 18 Akan Segera Dibuka

- 5 Juli 2021, 08:00 WIB
Program Kartu Prakerja gelombang 18 akan dibuka untuk 2,8 juta peserta. Berikut cara daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.
Program Kartu Prakerja gelombang 18 akan dibuka untuk 2,8 juta peserta. Berikut cara daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. /Jurnal Garut/YouTube Ministry of Finance Republic of Indonesia

Pedoman Tangerang - Masyarakat sangat menantikan gelombang prakerja terbaru atau gelombang 18, dimasa pemberlakuan PPKM darurat seperti saat ini.

Beredar informasi, Menteri Ekonomi Sri Mulyani menyebut Negara telah menyiapkan kurang lebih Rp 10 triliun untuk program Kartu Prakerja.

Kebijakan itu dikeluarkan sebagai menindaklanjuti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sepanjang 3-20 Juli 2021.

Baca Juga: Tenangkan Masyarakat, Pemerintah Diminta Perluas Bantuan Selama PPKM Darurat

"Berkaitan dengan PPKM Darurat, kami berharap akan bisa tersalurkan 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Jumat 2 Juli 2021.

"Penerima mendapatkan manfaat pelatihan yang nilainya Rp 1 juta, dan mendapatkan cash sebesar Rp 2,4 juta yaitu Rp 600.000 per bulan untuk 4 bulan," kata Sri Mulyani.

"Serta kalau mengisi sirvei dia dapat Rp 150.000 untuk tiga kali survei," tambahnya.

Baca Juga: PLN Beri Diskon Kepada Kalangan ini Mulai Juli Hingga September 2021, Simak Penjelasannya

Ia mengatakan, program Kartu Prakerja menjadi upaya pemerintah melalui dukungan APBN untuk merespons kondisi Covid-19 saat ini.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan

Sumber: prakerja.go.id YouTube PerekonomianRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah