Ananta Wahana Pastikan DPR Terus Dorong BUMN Bantu Pulihkan Ekonomi Rakyat

- 19 Juni 2021, 09:47 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PDIP, Ananta Wahana, saat berbicara dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR di Tangerang, Banten, Jumat, 18 Juni 2021.
Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PDIP, Ananta Wahana, saat berbicara dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR di Tangerang, Banten, Jumat, 18 Juni 2021. /Foto: Dok. DPR RI.

Pedoman Tangerang - Anggota Komisi Ekonomi (Komisi VI) DPR RI, Ananta Wahana, memastikan komisinya akan selalu mendorong BUMN untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang kini sedang terpuruk akibat pandemi.

BUMN yang menjadi mitra Komisi VI menurut dia telah melakukan berbagai upaya memulihkan ekonomi. Ia mencontohkan di sektor perbankan, bank-bank milik negara (Himbara) telah melakukan upaya restrukturisasi kredit segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan nilai bantuan mencapai Rp470 triliun.

"Himbara itu cukup besar kontribusinya terhadap pemulihan ekonomi. BRI, BNI, BTN dan Mandiri, itu menjadi ujung tombak karena semua program pemerintah, himbara inilah sebagai salurannya, itu tidak bisa kita abaikan," kata Ananta dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR di Tangerang, Banten, Jumat, 18 Juni 2021.

Politisi PDI Perjuangan ini memaparkan BUMN juga aktif melakukan pemulihan kesehatan lewat vaksinasi yang digalakkan melalui PT Bio Farma Tbk.

Baca Juga: Andalkan Potensi Desa, Gus AMI Ingin Lokus Pertumbuhan Ekonomi Kota Digeser ke Desa

Perusahaan induk BUMN Farmasi ini fokus pada kesehatan masyarakat dengan cara memproduksi dan mendistribusi vaksin yang didukung melalui program pemerintah.

"Vaksin itu kira-kira 31 juta yang divaksinkan kepada masyarakat dan kita juga masing-masing anggota DPR yang berjumlah 575 orang itu pasti membuju masyarakat agar program (vaksinasi) itu berjalan," jelas Ananta.

Dengan dilakukannya vaksinasi, pemulihan kesehatan di masyarakat telah berkontribusi mengakhiri penularan wabah. Ananta berujar, pemulihan kesehatan ini akan mengiringi fase pemulihan ekonomi.

"Mesti kita kita yakini, bahwa dengan demikian itu nanti ekonomi akan tumbuh," kata legislator asal daerah pemilihan Banten III ini.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x