Erick Thohir Optimis Vaksinasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

- 1 Juni 2021, 10:38 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir /BPMI

Pedoman Tangerang- Gencarnya vaksinasi Diberbagai daerah dan disalurkannya Vaksin Gotong Royong kepada pihak swasta membuat pemerintah berharap penyebaran virus akan menurun.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Erick Thohir Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID‑19 dan Pemulihan Ekonomi​ Nasional ​​​​​​mengutarakan  harapan agar percepatan vaksinasi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa kembali tumbuh hingga 4 sampai dengan 5 persen di akhir tahun ini.

"Kita berharap juga dengan percepatan vaksinasi ini, kita mengharapkan Indonesia secara ekonomi segera bisa tumbuh lagi. Prediksi pemerintah pada tahun ini kita akan mulai tumbuh lagi seperti tahun-tahun sebelumnya yakni 4-5 persen di akhir tahun ini," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers daring yang dikutip Pedoman Tangerang dari Antara pada Senin, 1 Juni 2021.

Baca Juga: Desak Jokowi Batalkan Pelantikan Pegawai KPK, Koalisi Guru Besar Sampaikan 3 Permasalahan

Erick mengatakan bahwa vaksinasi adalah langkah strategis yang mampu mendorong Indonesia segera keluar dari pandemi.

Namun Pengusaha Muda tersebut juga menuturkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dan disiplin menjaga kesehatan agar bisa terhindar dari berbagai penyakit

"Kami berharap juga dukungan segala lapisan masyarakat melalui pelaksanaan disiplin daripada protokol kesehatan yakni memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya.

Baca Juga: BEM UI Adukan 9 Mahasiswa yang Jadi Tersangka, Mahfud Janji Kedepankan Restorative Justice

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengatakan optimistis perekonomian nasional akan kembali normal pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: R. Adi Surya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah