Akhir Juli 2021, Giant Akan Tutup Seluruh Gerainya di Indonesia

- 25 Mei 2021, 23:52 WIB
Giant Tutup Permanen Per 1 Juli 2021, Tangisan Karyawan Buat Haru
Giant Tutup Permanen Per 1 Juli 2021, Tangisan Karyawan Buat Haru /Tangkapan Layar Tik Tok /@Shinta Puspita/

Pedoman Tangerang - PT Hero Supermarket Tbk memutuskan menutup semua gerai Giant di Indonesia terhitug mulai Juli 2021. Perusahaan mengalihkan fokus bisnis ke merek dagang IKEA, Hero Supermarket Guardian.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengucapkan sebagai bagian dari fokus baru ini, PT Hero Supermarket Tbk akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

Mengenai Gerai Giant lainnya akan dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021, walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung.

Baca Juga: Rekam Jejak Ganip Warsito, Kepala BNPB Pengganti Doni Monardo

"Selain itu, PT Hero Supermarket Tbk. juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket," imbuh Patrick kepada awak media, Selasa 25 Mei 2021.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan pelanggan, serta mitra bisnis yang telah mendukung bisnis Giant selama ini.

Patrick memastikan pula bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan yang terkena dampak perubahan ini akan berlangsung dengan baik, serta memastikan proses yang adil bagi seluruh mitra bisnis.

Baca Juga: Anggota DPR Desak Pemerintah Perkuat Lobi ke Saudi Soal Vaksin Jemaah Haji

"Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk. dan para karyawan kami yang berada di bawah naungan perusahaan," pungkasnya.***

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x