Populasi Kendaraan Listrik Di Indonesia Kian Meningkat, Kini Berjumlah 68.207

- 29 September 2023, 10:00 WIB
Populasi Kendaraan Listrik Di Indonesia Kian Meningkat, Kini Berjumlah 68.207
Populasi Kendaraan Listrik Di Indonesia Kian Meningkat, Kini Berjumlah 68.207 /PLN/

Pedoman Tangerang – Jumlah kendaraan listrik di Indonesia terus meningkat seiring berjalannya waktu, hal tersebut diungkapkan oleh Korlantas Polri.

Data Korlantas Polri menunjukkan bahwa jumlah kendaraan listrik yang disertai surat-surat resmi yakni puluhan ribu unit secara keseluruhan.

Adapun Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkapkan, hingga kini terdapat 68.207 kendaraan listrik dengan beragam jenis, serta 157.484.407 kendaraan berbahan bakar fosil.

Menurutnya, pembangunan berbagai sistem ini dilakukan secara bertahap untuk meningkatkan kualitas pelayanan, tanpa menyampingkan aspek keamanan yang menjadi tujuan pelaksanaan fungsi regident.

“Inovasi pada fungsi regident untuk meningkatkan pelayanan dan aspek keamanan kepemilikan kendaraan bermotor,” ujar Firman, dalam Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, yang disiarkan secara langsung di Youtube NTMC Polri 25 September 2023.

Baca Juga: Populasi Kendaraan Listrik Di Indonesia Baru Mencapai 81 Ribu Unit

“Di mana hingga saat ini terdata 157.484.407 kendaraan berbahan bakar fosil, dan 68.207 kendaraan listrik berbagai jenis,” kata dia.

Sebelumnya, Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, mengatakan, data jumlah kendaraan listrik yang dimiliki kepolisian dan Kementerian Perhubungan berbeda.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x