MUI hingga Cendekiawan Muslim Hadiri Launching dan Review Buku Inovasi Produk Pegadaian Syariah

- 21 April 2024, 21:26 WIB
Pegadaian Syariah meluncurkan buku dan diskusi panel mengenai inovasi produk Pegadaian Syariah di Pondok Pesantren Annibras, Subang, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024).
Pegadaian Syariah meluncurkan buku dan diskusi panel mengenai inovasi produk Pegadaian Syariah di Pondok Pesantren Annibras, Subang, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024). /Foto: Dok. Pegadaian Syariah.

Pedoman Tangerang - Sebuah acara penting berlangsung di Pondok Pesantren Annibras Subang, yang diinisiasi dan disupport oleh Dana Kebajikan Umat Pegadaian Syariah, Minggu (21/4/2024).

Pegadaian Syariah yang diwakili Dr. Holilur Rohman, S.H., M.H., M.Kn. selaku Kepala Unit Usaha Syariah, pada kegiatan ini menjadi keynote speaker untuk memberikan bantuan tunai yang berasal dari dana kebajikan umat kepada pondok pesantren Annibras.

Kegiatan launching dan book review ini dihadiri oleh KH. Cholil Nafis, Lc., Ph.D selaku penulis dan narasumber, Kyai Anan Nurdin, Lc., M.M selaku Pimpinan Pondok Pesantren Annibras, KH. Drs. Adung, M.Pd.I dan Ust. Sahroni sebagai Tim Panelis, serta Dr. Tina Amelia, S.H., M.H., CLA,M CPCD. sebagai moderator kegiatan. Acara ini didukung oleh Majelis Ulama Indonesia dan Pondok Pesantren Annibras.

Mengusung kegiatan Pemahaman Bisnis Berasas Syariah melalui Bedah Buku "Inovasi Produk Pegadaian Syariah". Buku tersebut ditulis oleh KH. Cholil Nafis, Lc., Ph.D., seorang Pengawas Syariah dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang membidangi dakwah dan ukhuwah, dan menandai sebuah tonggak penting dalam ranah ekonomi syariah.

Sebagai seorang penulis buku, KH. Cholil Nafis, Lc., Ph.D., yang juga menjabat sebagai Dewan Pengawas Syariah PT Pegadaian, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang membidangi dakwah dan ukhuwah, dan Rais Syuriyah PB Nahdlatul Ulama. Beliau merupakan sosok yang sangat kompeten dalam membahas produk pegadaian syariah sebagai bagian dari pengembangan ekonomi syariah.

Baca Juga: Aturan Kredit Di Bank BSI Dengan Hukum Ekonomi Syariah, CEK Disini!

Dengan latar belakang yang kuat dalam bidang agama dan akademis, KH. Cholil Nafis telah memiliki pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip syariah dan aplikasinya dalam ranah ekonomi. Sebagai seorang Pengawas Syariah, beliau memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa produk-produk keuangan yang ditawarkan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi dakwah dan ukhuwah, KH. Cholil Nafis juga memiliki wawasan yang luas tentang kebutuhan masyarakat Muslim dan bagaimana penerapan prinsip-prinsip syariah dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan pengalamannya dalam bidang dakwah, beliau mampu menyampaikan informasi dengan cara yang mudah dipahami dan relevan bagi masyarakat umum.

Oleh karena itu, dengan kombinasi pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan komunikasinya, KH. Cholil Nafis secara kompeten dapat membahas produk pegadaian syariah sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi syariah, membawa pemahaman yang mendalam dan perspektif yang luas kepada pembaca.

Halaman:

Editor: Muhammad Alfin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x