Emas Antam Mencapai Harga Tertinggi Sepanjang Masa

- 31 Maret 2024, 11:00 WIB
Emas Antam Mencapai Harga Tertinggi Sepanjang Masa
Emas Antam Mencapai Harga Tertinggi Sepanjang Masa /logammulia.com/

Pedoman Tangerang – Pada perdagangan Kamis, 28 Maret 2024, harga emas Logam Mulia PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) mengalami kenaikan menjadi Rp 1.222.000 per gram, sementara harga buybacknya adalah Rp 1.114.000 per gram.

Kenaikan harga ini mencatat rekor tertinggi sepanjang masa untuk harga emas, dipicu oleh pergerakan harga emas global.

Kenaikan harga emas Antam dipicu oleh pergerakan harga emas dunia. Kemarin, harga emas mencatat rekor baru dengan kenaikan sebesar 0,62% menjadi US$ 2.192,06 per troy ons. Ini merupakan rekor tertinggi sepanjang masa untuk posisi penutupan.

Secara teknikal dengan perspektif harian (daily time frame), emas memang masih bullish. Terlihat dari Relative Strength Index (RSI) yang sebesar 69,43. RSI di atas 50 menandakan suatu aset sedang dalam posisi bullish.

Baca Juga: Inilah Sosok Suster Penganiaya Anak Emy Aghnia, Kini Telah Diamankan Pihak Kepolisian

Sementara indikator Stochastic RSI berada di 27,41. Sudah masuk area jual (short) sehingga risiko koreksi mulai membayangi.

Target support terdekat ada di US$ 2.178/troy ons. Penembusan di titik ini bisa membawa harga emas turun lagi ke arah US$ 2.171/troy ons.

Sedangkan target resisten terdekat adalah US$ 2.196/troy ons. Jika tertembus, maka harga emas bisa naik menuju US$ 2.206/troy ons.

Dinamika harga emas dunia akan mempengaruhi harga emas Antam.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x