Bansos Beras Jokowi Meluncur, Simak Cara Cek Penerimanya

- 11 September 2023, 20:30 WIB
Bansos Beras Jokowi Meluncur, Simak Cara Cek Penerimanya
Bansos Beras Jokowi Meluncur, Simak Cara Cek Penerimanya /Instagram @pkhkotabalikpapan/

Pedoman Tangerang - Penyaluran bantuan pangan berupa beras 10 kg merupakan kali kedua, yang akan diberikan untuk 3 bulan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yakni sebanyak 21,353 juta keluarga.

Bantuan pangan yang berada di Gudang Bulog DKI Jakarta-Banten yang berlokasi di Kelapa Gading resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 11 September 2023. 

Dikatahui penyaluran bantuan beras tahap pertama telah dilakukan pada bulan Maret-Mei 2023 silam, sedangkan tahap kedua ini untuk bulan September sampai November 2023. 

Asal bantuan beras ini yaitu dari cadangan beras pemerintah (CBP) di gudang Bulog, yang diharapkan dapat menekan inflasi beras di dalam negeri.

Baca Juga: KUR Mandiri 2023, Ajukan Pinjaman Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Penasaran Cek Disini!

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun meminta BUMN pangan seperti Bulog supaya dapat mengoptimalkan program bantuan pangan tersebut. 

Dia mengungkapkan, BUMN harus bisa menjaga kepercayaan dari pemerintah serta presiden supaya hadir dalam membantu masyarakat.

"BUMN mempunyai peran besar bukan hanya sebagai agen pembangunan, tetapi juga dalam aspek sosial seperti menjalankan penugasan supaya dapat membantu masyarakat lewat program bantuan pangan," tuturnya ketika mendampingi Presiden mengecek stok beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x