Kelompok Milenial Dukung Penuh Upaya Erick Jadikan UMKM Sebagai Tulang Punggung Ekonomi RI

- 10 Mei 2023, 10:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (Foto: ist).
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (Foto: ist). /Foto: ist

Pedoman Tangerang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengingatkan bahwa sektor kewirausahaan merupakan tulang punggung ekonomi bangsa Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Erick saat bertemu dengan sejumlah calon pengusaha.

Sejalan dengan Erick, Bendahara Umum Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Tafrichul Fuady menilai bahwa ekosistem dari bisnis mikro harus dibangun secara bersama, berhubung hal itu berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kami menilai pernyataan Pak Erick mengenai UMKM sangat mempertimbangkan masa depan pertumbuhan ekonomi Indonesia, berhubung dampak dari UMKM itu signifikan,” papar Tafrichul Fuadi dalam keterangan tertulis, Rabu 10 Mei 2023.

Lebih lanjut, Tafrichul Fuady juga menilai bahwa BUMN perlu untuk terus mendampingi dan memfasilitasi para pelaku UMKM.

Baca Juga: DPR Minta Erick Thohir Batalkan IPO Pertamina Geothermal Energi, Pak Mul: Sangat Berbahaya!

“Perusahaan pelat merah seperti BUMN penting untuk terus mendampingi dan memfasilitasi para pelaku UMKM. Salah satunya melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM yang saya kira adalah bukti konkretnya dan itu perlu dikembangkan,” tambahnya.

Bagi Tafrichul Fuady, PaDi UMKM merupakan sebuah ekosistem platform digital yang mempertemukan UMKM dengan BUMN.

“Saya menilai PaDi memberi ruang dan peluang bagi UMKM untuk mendapatkan pembiayaan dari BUMN. Platform tersebut digadang-gadang akan mendorong terciptanya efisiensi dan transparansi, khususnya di lingkungan BUMN dalam proses pengadaan barang dan jasa dengan UMKM,” pungkasnya."***

Editor: R. Adi Surya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x