Sukses Dukung Ketangguhan UMKM, BRI Dinobatkan sebagai Penyalur KUR Terbaik 2021

- 21 Januari 2022, 09:30 WIB
Sukses Dukung Ketangguhan UMKM, BRI Dinobatkan sebagai Penyalur KUR Terbaik 2021
Sukses Dukung Ketangguhan UMKM, BRI Dinobatkan sebagai Penyalur KUR Terbaik 2021 /Dok BRI

Pedoman Tangerang – Berkat kesuksesannya dalam mendukung ketangguhan UMKM, Bank Rakyat Indonesia (BRI) tbk pada hari Selasa, 18 Januari 2022, di Jakarta dinobatkan sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik pada tahun 2021.

Pencapaian yang lagi-lagi berhasil didapatkan oleh BRI kali ini diapresiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian). Dan penghargaan ini diserahkan langsung dari Airlangga Hartarto, menteri Kemenko Perekonomian, kepada Supari, Direktur Bisnis Mikro BRI.

Acara penghargaan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta stakeholder bank penyalur dan penjamin KUR.

Baca Juga: Siap-siap! Pemerintah akan Mencairkan BLT UMKM Bagi Masyarakat Pada Tahun 2022, Simak Cara Dapatnya Disini

Setelah memberikan penghargaan kepada Supari, Airlangga Hartarto memberikan pesan kepada Bank BRI yang telah menjadi nomor satu Penyalur KUR dalam kategori bank Umum.

Ia mengatakan, dengan penghargaan ini ia berharap supaya dapat meningkatkan kinerja dan pencapaian program KUR.

Sehingga UMKM dapat lebih maju dan berdaya saing yang tinggi.

Selain Airlangga Hartarto Supari juga memberikan pidato mengenai pencapaian BRI ini.

Ia mengatakan bahwa penghargaan ini adalah motivasi bagi BRI untuk terus maju, dan juga meningkatkan penyaluran KUR ke depan. Ia juga mengatakan kalau BRI optimis dapat mencapai target KUR pada tahun 2022.***

Editor: Bustamil Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x