AP Itu NFT? Begini Cara Bikin hingga Jual, Agar Bisa Dapatkan Miliaran Seperti Ghozali Everyday

- 15 Januari 2022, 08:30 WIB
AP Itu NFT? Begini Cara Bikin hingga Jual, Agar Bisa Dapatkan Miliaran Seperti Ghozali Everyday.
AP Itu NFT? Begini Cara Bikin hingga Jual, Agar Bisa Dapatkan Miliaran Seperti Ghozali Everyday. /PIXABAY/TheDigitalArtist

Pedoman Tangerang - Apa itu NFT yang viral lantaran sosok Ghozali Everyday menjual foto selfinya bisa menghasilkan miliaran rupiah.

NFT kependekan dari non-fungible token yang seringkali dipakai atau berfungsi sebagai alata transaksi karya seni. NFT sedang menjadi tren dan perbincangan di Amerika Serikat (AS).

NFT merupakan teknologi kripto sejenis sertifikat digital yang menyatakan pihak yang memiliki foto, video, atau bentuk virtual lainnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Sertifikat kepemilikian digital tersebut tercatat dalam blockchain yang mendukung mata uang kripto seperti Bitcoin atau Ethereum.

Ketika sudah tercatat dalam blockchain maka, NFT milik Anda sudah tidak mungkin lagi bisa diduplikasi.

Baca Juga: Ghozali Jual 1000 Foto Selfienya di NFT Raih Keungtungan Fantastis, Chef Arnold Turut Membelinya

Contoh penjualan dengan NFT

Selain karya seni berupa kolase foto di atas, contoh lain karya yang bisa dijual dengan NFT ialah teet seorang pendiri twitter, Jack Dorsey. Dia bisa menjual tweet pertamanya memakai NFT. Bahkan miliarder Mark Cuban juga menjajal NFT untuk menjual quote-quote motivasinya di internet.

Benda atau objek yang bisa dijual dengan NFT bisa beragam. Bentuknya berbeda-beda sesuai dengan objek apa yang akan dijual dengan disematkan NFT oleh pemiliknya.

Halaman:

Editor: Bustamil Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah