Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Pasalloreng Seharga Rp771 Miliar di Wajo, Sulawesi Selatan, Ini Manfaatnya

- 10 September 2021, 17:44 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Bendungan Pasalloreng Senilai Rp771 Miliar di Wajo, Sulawesi Selatan, Berikut Manfaatnya
Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Bendungan Pasalloreng Senilai Rp771 Miliar di Wajo, Sulawesi Selatan, Berikut Manfaatnya /Instagram @jokowi cc Agus Suparto

Pedoman Tangerang – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang mulai dibangun tahun 2015 dan menelan biaya Rp771 miliar.

“Hari ini, Bendungan Paselloreng sudah selesai dan saya resmikan,” ujar Jokowi dikutip dari instagram @jokowi pada 10 September 2021.

Bendungan ini telah dilengkapi pula dengan Bendung Irigasi Gilireng yang akan mendukung Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan nasional.

Baca Juga: Upaya Hidupkan Ekonomi, Jokowi Minta Bank Tingkatkan Penyaluran Kredit

Sebagai informasi Bendungan Paselloreng memiliki luas genangan 1.258 hektare dengan daya tampung hingga 138 juta meter kubik.

Bendungan ini akan mampu mengairi 8.500 hektare sawah dan meningkatkan frekuensi tanam para petani sekitar.

Bendungan Paselloreng juga akan berfungsi untuk pengendalian banjir dari Sungai Gilireng, menyediakan air baku bagi enam kecamatan di Kabupaten Wajo, juga sebagai daerah konservasi.

Baca Juga: Anies Baswedan Dikabarkan Marah Besar dan Ancam Jokowi, Cek Faktanya

“Pemerintah berkomitmen menyediakan suplai air secara berkelanjutan untuk menjaga ketahanan pangan nasional, salah satunya dengan menyelesaikan 17 bendungan yang tersebar di seluruh Indonesia hingga Desember mendatang,”pungkasnya.***

 

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x