Ketua DPR Puan Sebut 'Work From Bali' Demi Bangkitkan UMKM

- 27 Mei 2021, 14:51 WIB
Puan Maharani bersama Megawati Soekarnoputri//
Puan Maharani bersama Megawati Soekarnoputri// /@puanmahariniri/instagram.com

Pedoman Tangerang - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah agar berpihak kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta industri kecil dan menengah (IKM) untuk bisa menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Puan saat meninjau pameran IKM bertema Bali Bangkit di Taman Budaya ART Centre, Denpasar.

“DPR RI ingin UMKM dan IKM dapat terus berjalan di masa-masa pandemi ini, jangan sampai berhenti total. Supaya ketika tiba saatnya nanti Indonesia sudah keluar dari pandemi Covid-19, UMKM dan IKM dapat langsung kembali berlari kencang usahanya,” kata Puan, Kamis (27 Mei 2021).

Baca Juga: Vaksinasi 1000 Orang Perhari, Puan Maharani Apresiasi Pelaksanaan Vaksin di Bali

Puan menuturkan, pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang ekonomi.

Di Bali, kata Puan, pertumbuhan ekonomi melambat lantaran pandemi Covid-19 menurunkan pendapatan dari sektor utama Bali, yaitu pariwisata.

“Saya harap dengan sudah dimulainya vaksinasi dan digalakkan kembali kegiatan-kegiatan seperti pameran IKM ini, nadi ekonomi Bali bisa kembali berdenyut, dan pendapatan masyarakat Bali mulai pulih,” ungkap alumni Fisip Universitas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Di-ghosting Satu Keluarga, Felicia Tissue Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Kaesang

Selain itu, Puan juga mengingatkan pentingnya diversifikasi sumber pertumbuhan ekonomi bagi Bali. Karena itu, dia berharap pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Bali memfasilitasi penguatan sumber-sumber baru pertumbuhan ekonomi di Pulau Dewata tersebut dan terus bersinergi dengan pusat.

“Saya tahu masyarakat Bali begitu kreatif, pasti bisa menemukan sumber-sumber baru pertumbuhan ekonomi selain bidang pariwisata. Apakah itu di bidang digital atau bidang-bidang lainnya,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah