Andi Ony Hadiri Acara Rakerkesda Provinsi Banten

- 30 Mei 2024, 14:58 WIB
Pj Bupati Andi Ony
Pj Bupati Andi Ony /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Dok. Pemkab Tangerang

Pedoman Tangerang - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Banten tahun 2024. Acara tersebut dibuka Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Hotel Horison GWR, Kota Tangerang, Rabu (29/5/24).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Andi berharap dengan digelarnya Rakorkesda tingkat Provinsi Banten tersebut dapat mengasilkan rekomendasi dan juga terobosan-terobosan di bidang kesehatan, khususnya yang berfokus pada pengentasan angka kemiskinan ekstrem dan akselarasi penurunan stunting dan gizi buruk bagi anak-anak.

"Kita berharap melalui forum ini, dapat menghasilkan rekomendasi dan terobosan-terobosan inovasi di bidang kesehatan, khususnya bagaimana kita bisa menekan dan menurunkan angka stunting," tutur Pj Bupati Andi Ony.

Menurut dia, pengentasan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting di Provinsi Banten masih menghadapi beberapa kendala. Komitmen dan peran serta aktif seluruh stakholder perlu terus ditingkatkan sehingga penanganannya bisa lebih komprehensif dan berkesinambungan.

"Komitmen, kolaborasi dan peran aktif seluruh stakholder dan masyarakat perlu terus ditingkatkan. Penanganannya tidak bisa sendiri-sendiri namun perlu kesungguhan dan sinergitas semua pihak sehingga penanganannya bisa lebih komprehensif dan berkesinambungan nantinya," jelasnya

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten terus mendorong semua pihak untuk berkolaborasi dalam penanganan masalah kesehatan. Menurut dia, masalah kesehatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga seluruh komponen masyarakat harus terlibat di dalamnya.

"Upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga melibatkan secara aktif semua komponen masyarakat," kata Al Muktabar.

Dia berharap hasil Rakorkesda dapat menguatkan komitmen dan sinergitas seluruh stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan Banten yang sejahtera, berakhlak mulia, sehat dan cerdas.***

Editor: R. Adi Surya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah