Anime Festival Asia (AFA) Kembali ke Singapura pada 25-27 November

- 6 Agustus 2022, 18:00 WIB
Anime Festival Asia (AFA) Kembali ke Singapura pada 25-27 November
Anime Festival Asia (AFA) Kembali ke Singapura pada 25-27 November /Twitter

Pedoman Tangerang - Anime Festival Asia (AFA) adalah serangkaian konvensi anime tahunan yang diselenggarakan oleh Sozodan Dentsu di kawasan Asia Tenggara, dengan konvensi induk yang diadakan di Singapura.

Anime Festival Asia (AFA) biasanya diadakan pada akhir pekan di pertengahan November.

Anime Festival Asia (AFA) ini pertama kali diselenggarakan di Suntec Singapore International Convention and Exhibition Centre, Singapura pada tahun 2008 di mana penyanyi Ichiro Mizuki dan May'n diundang sebagai bintang tamu utama.

Dari tahun 2008 hingga 2011, Anime Festival Asia (AFA) ini rutin diadakan setiap tahunnya di lokasi tersebut.

Pada tahun 2012, Anime Festival Asia (AFA) dipindah ke Singapore Expo MAX Pavilion.

Pada tahun yang sama pula, Anime Festival Asia (AFA) satelit mulai dibentuk dan diselenggarakan di Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur, Malaysia dan di Jakarta International Expo, Jakarta, Indonesia.

Pada tahun 2013, Anime Festival Asia (AFA) dipindahkan kembali ke Suntec Singapore International Convention and Exhibition Centre, sedangkan untuk Anime Festival Asia (AFA) satelit di Indonesia dipindahkan ke Jakarta Convention Center.

Anime Festival Asia merupakan salah satu konvensi anime di luar Jepang yang terbesar, dengan jumlah pengunjung yang mencapai 82.000 pada tahun 2011, dan diperkirakan mencapai 85.000 pada tahun 2012.

Sozo Pte. Ltd. , penyelenggara konvensi Anime Festival Asia, mengumumkan pada hari Kamis bahwa Anime Festival Asia akan kembali sebagai konvensi tatap muka di Suntec Singapore International Convention and Exhibition Centre pada tanggal 25 hingga 27 November.

Halaman:

Editor: Bustamil Arifin


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x