Melihat Kepemimpinan Prabowo, Faisal Basri: Koalisi Bakal Pecah

- 15 Mei 2024, 20:14 WIB
Ekonom senior Faisal Basri
Ekonom senior Faisal Basri /ANTARA/Wahyu Putro

 

Pedoman Tangerang - Pengamat ekonomi dan politik, Faisal Basri memprediksi bahwa Prabowo Subianto akan menunjukkan independensinya ketika menjabat sebagai Presiden.

Hal ini diutarakan Faisal dalam podcast Danang Girindrawardana di Krapu TV di mana ia Danang selaku host juga mengundang Tengku Zanzabella dan Habib Salim bin Sholahuddin Jindan pada 9 Mei 2024.

Faisal mengatakan bahwa koalisi Prabowo dengan Joko Widodo (Jokowi) merupakan siasatnya untuk memenangkan Pilpres 2024 setelah ia kalah dua kali di 2014 dan 2019.

"Pak Prabowo sendiri adalah orang yang rasional, punya jati diri dan memiliki wawasan luas. Ia ingin punya legacy (untuk memimpin) namun tersandung oleh Jokowi yang beberapa tahun lalu disebut curang oleh Prabowo. Tak ada cara lain untuk menang kecuali dengan merangkul Jokowi" kata Faisal Basri pada 9 Mei 2024

"Dan agar dukungnya mengikat, Prabowo merangkul putranya (Gibran)," tambahnya.

Namun Faisal menyebut bahwa apa yang dilakukan Prabowo untuk naik ke kursi kekuasaan dengan jalan yang "kotor".

Jika Prabowo menuduh Jokowi melakukan kecurangan agar menang di pilpres yang lalu, hal serupa juga dilakukan oleh Prabowo ketika ia merangkul anak Jokowi untuk memenangkan pilpres.

 

Halaman:

Editor: R. Adi Surya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah