Pilkada DKI 2024 Diprediksi Akan Lebih Panas Dibanding Pilpres Kemarin

- 21 April 2024, 12:30 WIB
Pilkada DKI 2024 Diprediksi Akan Lebih Panas Dibanding Pilpres Kemarin
Pilkada DKI 2024 Diprediksi Akan Lebih Panas Dibanding Pilpres Kemarin /

Pedoman Tangerang – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan dimulai sebentar lagi, dan pemilihan tersebut diprediksi akan lebih panas dibandingkan dengan pemilihan presiden (Pilpres) kemarin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pegiat media sosial Rudi Valinka, ia menilai Pilkada DKI Jakarta 2024 kemungkinan akan lebih panas dibandingkan pemilihan Pilpres yang terjadi pada Februari kemarin.

Hal tersebut diungkapkan bukan tanpa alasan, pasalnya elektabilitas dari pasangan calon (paslon) yang mendaftar pada Pilkada DKI Jakarta 2024 bersaing sengit karena sama-sama tinggi.

Baca Juga: Apa Itu Amicus Curiae? Ini Arti dan Tujuan Lengkap 23 Ajukan Surat ke MK

Dan untuk diketahui, Ridwan Kamil memiliki eloktoral tertinggi di Pilkada DKI dalam survei Indikator Politik, dengan selisih tidak jauh dari Anies Baswedan.

“Pilkada DKI 2024 kemungkinan akan lebih panas dibanding pilpres. Perang bintang pilkada DKI akan sangat sengit karena elektabilitas yang sama-sama tinggi dari paslon yang daftar. Ridwan Kamil dan Anies harus menunggu lagi jagoan yang akan diturunkan PDIP, siapa?” ucapnya, dikutip dari akun X pribadinya, Kamis 28 April 2024.

Sebelumnya, dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (18/4/2024), Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil menempati posisi elektoral tertinggi untuk Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga: Airin Diusung Golkar di Pilgub Banten, Siap Hadapi Rano Karno dan Wahidin Halim

Ia mengatakan dinamika elektoral untuk Pilkada DKI Jakarta sangat tinggi, pasalnya pada peringkat pertama hingga kesembilan dalam survei perolehan angka yang didapat masing-masing calon tidak terlampau jauh.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah