Piala AFF U-16 2022: Indonesia vs Vietnam, Lengkap Head to Head Kedua Tim

- 5 Agustus 2022, 14:00 WIB
Piala AFF U-16 2022: Indonesia vs Vietnam, Lengkap Head to Head Kedua Tim.
Piala AFF U-16 2022: Indonesia vs Vietnam, Lengkap Head to Head Kedua Tim. /Vidio.com


Pedoman Tangerang - Piala AFF U-16 2022 memasuki pertandingan ketiga group A yang akan mempertemukan Indonesia Vs Vietnam, sabtu 6 Agustus 2022.


Indonesia dan Vietnam sama-sama punya kans lolos ke fase selanjutnya, saat ini timnas Indonesia memuncaki klasemen group A dengan 6 poin, hanya beda selisih gol dengan Vietnam yang menempati posisi kedua.


Pertandingan antara Indonesia Vs Vietnam akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara group A, sekaligus lolos ke semifinal.


Pertemuan antara Indonesia Vs Vietnam sudah berlangsung tiga kalikali di ajang Piala AFF U-16.


Hasilnya Indonesia meraih dua kemenangan dan mengalami satu kekalahan,


Pertemuan pertama Indonesia dengan Vietnam terjadi pada ajang Piala AFF U-16 2010. Saat itu, Indonesia tumbang 0-1.


Sementara dalam dua pertandingan setelahnya, Indonesia selalu menang. Indonesia menang 4-2 pada Piala AFF U-16 2018, setelah itu menang 2-0 pada Piala AFF U-16 2019.


Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke semifinal. Tapi, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, tetap menargetkan kemenangan.


“Kami belajar untuk mengedukasi pemain untuk tetap respek dengan tim siapa saja. Apalagi melawan Vietnam, kami tetap respek dengan mereka tapi tetap fight. Kami ingin menang melawan Vietnam,” kata Bima Sakti kepada pewarta selepas duel dengan Singapura.

Halaman:

Editor: Bustamil Arifin


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x