Universitas Pertahanan RI Membuka Jalur Beasiswa Bagi Mahasiswa Tahuh Angkatan 2023/2024

- 10 Februari 2023, 20:30 WIB
Universitas Pertahanan RI Membuka Jalur Beasiswa Bagi Mahasiswa Tahuh Angkatan 2023/2024
Universitas Pertahanan RI Membuka Jalur Beasiswa Bagi Mahasiswa Tahuh Angkatan 2023/2024 /

Pedoman Tangerang - Berikut ini adalah informasi dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Pertahanan Republik Indonesia, simak selengkapnya.

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Pertahanan Republik Indonesia sedang membuka jalur beasiswa bagi mahasiswa TA. 2023/2024.

Universitas Pertahanan Republik Indonesia atau biasa disebut dengan UNHAN atau UNHAN RI adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan vokasi, sarjana, dan pascasarjana di bidang pertahanan dan bela negara.

Dengan tujuan untuk melaksanakan pembangunan dan pengembangan yang berorientasi pada Tri Dharma perguruan tinggi, untuk mencapai standar pendidikan nasional dan universitas berstandar kelas dunia (world class defense university) dengan tetap melestarikan nilai-nilai kebangsaan.

Universitas Pertahanan RI didirikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, yaitu Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2011 dan ditetapkan melalui Surat Mendiknas Nomor 29/MPN/OT/2009 tanggal 6 Maret 2009 perihal Pendirian Unhan.

Universitas Pertahanan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 11 Maret 2009 di Istana Negara.

Penyelenggaraan program studi di lingkungan Unhan RI merujuk kepada Keputusan Mendiknas RI Nomor: 196/E/O/2011 tanggal 7 September 2011 tentang Penyelenggaraan Program-Program Studi pada Universitas Pertahanan Republik Indonesia di Jakarta.

Universitas Pertahanan Republik Indonesia merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan pada jenjang pendidikan Diploma III, Sarjana, Magister, dan Doktoral.

Universitas Pertahanan Republik Indonesia adalah lembaga pendidikan tinggi terbuka.

Halaman:

Editor: Bustamil Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x