Bikin Mandek! Akhirnya Terungkap Biang Kerok yang Ambil CCTV di Lokasi Pembunuhan Brigadir J: Pangkatnya...

- 5 Agustus 2022, 12:48 WIB
Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Jenderal Listyo Sigit Prabowo. /Foto: Diolah dari Google

Pedoman Tangerang - Kasus baku tembak yang menewaskan polisi muda Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang penuh kejanggalan kembali menemukan bukti baru. Kali ini terkait ulah sejumlah biang kerok yang diduga jadi penyebab alotnya proses pengusutan.

Adapun kabar itu disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengaku sudah menyimpan deretan nama oknum polisi yang diduga telah mengambil CCTV di lokasi kejadian penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pihak mereka juga telah mengantongi informasi tentang bagaimana para oknum itu mengambil barang penting tersebut.

"Yang jelas rekan-rekan tahu ada CCTV rusak yang diambil pada saat di satpam dan itu juga sudah kita dalami dan kita sudah mendapatkan bagaimana proses pengambilan dan siapa yang mengambil juga," kata Listyo, Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin.

Jenderal Listyo pun memastikan pihak Inspektorat Khusus (Irsus) Polri sudah melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat dalam penghambatan pengusutan perkara itu.

"Sudah kita lakukan pemeriksaan dan saat ini tentunya kita akan melakukan proses selanjutnya," lanjutnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan pihaknya akan melakukan pengembangan soal apakah ada pihak yang menyuruh melakukan hal tersebut.

"Tentunya ini sedang kami kembangkan apakah ada yang menyuruh atau inisiatif sendiri. Yang jelas proses sedang berlangsung," kata Listyo.

Listyo menyatakan bahwa tim Inspektorat Khusus (Irsus) telah memeriksa 25 personel kepolisian terkait dengan kasus penembakan Brigadir J. Mereka dianggap tidak profesional sehingga menghambat olah TKP Brigadir J.

Halaman:

Editor: Muhammad Alfin


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x