Aksi Berbagi Takjil, PRT Sosialisasi RUU PPRT di Bulan Ramadhan

- 30 Maret 2023, 03:31 WIB
Aksi Berbagi Takjil, PRT Sosialisasi RUU PPRT di Bulan Ramadhan
Aksi Berbagi Takjil, PRT Sosialisasi RUU PPRT di Bulan Ramadhan /

Pedoman Tangerang - Para Pekerja Rumah Tangga (PRT) melakukan aksi PRT berbagi takjil di bulan Ramadhan. Aksi ini dilakukan di depan DPR RI di Senayan, Jakarta pada Rabu, 29 Maret 2023. 

Aksi PRT berbagi takjil paska RUU PPRT Inisiatif DPR ini dimaksudkan: pertama, sebagai bagian rasa syukur setelah Ketua DPR dan Pimpinan DPR mengirimkan Surat Ke Presiden untuk meminta Presiden mengirimkan Surat Presiden ke DPR dan menunjuk Menteri mewakili Presiden/Pemerintah untuk melakukan pembahasan RUU PPPRT bersama antara DPR dan Pemerintah.

Kedua, aksi ini juga mendukung Presiden segera mengirimkan Surat Presiden agar Pembahasan Bersama RUU PPRT segera berjalan dimulai di bulan Ramadhan ini,

Ketiga, aksi takjil dilakukan sosialisasi tentang RUU PPRT dan meminta dukungan masyarakat untuk terwujudnya UU PPRT yang sudah diperjuangkan 19 tahun di DPR.

Sejumlah PRT yang melakukan aksi takjil, Ciah Fauziah, Oom Umiyati dan Yuni SR menyatakan, berharap masyarakat mengetahui tentang pentingnya UU PPRT, salah satunya adalah dengan sosialisasi istilah PRT sebagai Pekerja dan kedua, meminta dukungan masyarakat sebagai sesama warga agar masyarakat mengetahui perjuangan para perempuan bersama Pemerintah dan DPR untuk segera disahkannya RUU PPRT. 

"Kami mengambil momentum bulan Ramadhan karena ini momen baik bagi kita untuk bersama-sama memperjuangkan perempuan, seperti para PRT yang kebanyakan adalah perempuan,” kata Ciah Fauziah.

Dalam aksi ini selain membagikan takjil, para PRT juga membagikan selebaran dukungan untuk RUU PPRT, tentang hak kerja bagi PRT juga untuk para pemberi kerja atau pemberi kerja. Koordinator JALA PRT, Lita Anggraini menyatakan, sosialisasi ini penting dilakukan disamping pengesahan karena partisipasi masyarakat dibutuhkan, bahwa RUU PPRT tidak hanya berisi perlindungan untuk PRT, tapi juga perlindungan untuk pemberi kerja.

"Dalam bulan Ramadhan, ini bulan baik untuk kita semua berdoa bahwa UU PPRT segera disahkan sebagai wujud Negara hadir untuk membangun negara bangsa yang lebih ramah, adil dan berkemanusiaan untuk semua, tak kecuali untuk PRT.” kata Lita Anggraini. 

Sejak RUU disahkan menjadi RUU inisiatif di DPR pada 21 Maret 2023, para PRT tidak

Halaman:

Editor: R. Adi Surya


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x