Alhamdulillah, Ayo Segera Cek Ada 4 Bansos Cair Di Bulan Juli Ini

- 2 Juli 2024, 10:00 WIB
Alhamdulillah, Ayo Segera Cek Ada 4 Bansos Cair Di Bulan Juli Ini
Alhamdulillah, Ayo Segera Cek Ada 4 Bansos Cair Di Bulan Juli Ini /Dok. Kemensos RI/

Pedoman Tangerang – Kabar gembira bagi kalian para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pasalnya ada beberapa Bantuan Sosial (Bansos) yang akan cair pada bulan Juli ini.

Namun sebelum kalian menerima bansos tersebut, alangkah baiknya kalian cek daftar penerima di link resmi, untuk mengetahui apakah nama kalian termasuk penerima bansos atau tidak.

Dan yang perlu diingat adalah penerima bansos adalah kelompok tidak mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan sosial merupakan pemberian bantuan dari pemerintah yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif dalam bentuk uang/barang kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Bantuan UMKM Rp 400 Ribu Cair Juli 2024 Kapan? Cek Penerima DANA BLT Non BPUM Ada Di Sini

Tujuan pemberian bantuan sosial atau bansos ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan KPM atau keluarga rentan miskin.

Berikut 4 daftar bansos yang cair di Bulan Juli 2024:

1. Bansos beras 10 kg

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, bansos beras 10 kg akan diupayakan dan dilanjutkan hingga bulan Desember 2024 mendatang.

Awalnya, bansos beras 10 kg ini hanya akan berlangsung hingga Juni 2024 saja.

Kemudian, pada awal Juni lalu, Jokowi mengisyaratkan anggaran untuk bansos beras tersebut kemungkinan besar mencukupi hingga akhir tahun.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah