UMKM Tangguh Berkibar Tangsel Binaan PT Pelindo Tampilkan Produk Unggulan di Inacraft 2024

- 29 Februari 2024, 18:21 WIB
UMKM Tangguh Berkibar Tangsel binaan PT Pelindo mengambil bagian dalam acara International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024).
UMKM Tangguh Berkibar Tangsel binaan PT Pelindo mengambil bagian dalam acara International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024). /


Pedoman Tangerang
- UMKM Tangguh Berkibar Tangsel binaan PT Pelindo mengambil bagian dalam acara International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024). Acara ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berlangsung dari tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pembina UMKM Tangguh Berkibar Tangsel, Ancilla Yanny Irmella, mengapresiasi kegiatan Inacraft tahun ini. Menurutnya, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anggota UMKM Tangguh Berkibar Tangsel untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan mereka.

“Dari 133 peserta, kita (UMKM Tangguh Berkibar Tangsel) binaan PT Pelindo dipercaya untuk turut dalam pameran ini. Kami bangga karena di pameran ini kami dapat memperkenalkan produk- produk unggulan kami,” kata Ancilla, Kamis (29/2/2024).

Presiden Jokowi, menurut Ancilla Yanny, mengapresiasi Inacraft 2024 yang semakin baik dan menarik setiap tahunnya. Acara ini dikenal sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, dan selalu konsisten menampilkan kreasi-kreasi terbaik hasil seleksi ketat.

Inacraft 2024 menampilkan berbagai produk kerajinan Indonesia, seperti fashion (batik dan tenun), sepatu, perlengkapan travel, aksesoris, peralatan rumah tangga, cendera mata, produk dekoratif, mainan, dan lainnya. Acara ini juga dihadiri oleh 70 buyers internasional.

Baca Juga: Mahasiswa Raih Penghargaan Super Growing UMKM di Shopee Super Awards 2023 Berkat Racik Parfum Heura

Ancilla Yanny berharap, dengan terselenggaranya Inacraft 2024, UMKM Indonesia khususnya UMKM Tangguh Berkibar Tangsel akan lebih Go International dan siap bersaing dengan peserta dari luar negeri.

Ancilla Yanny menjelaskan, "Pameran ini akan membangkitkan para pelaku kecil untuk berkontribusi dengan produk UMKM sekaligus memperluas jaringan dan menambahkan pengalaman serta edukasi kepada pelaku UMKM secara umum dan khususnya UMKM di wilayah Tangsel ke depan."

Dia juga berterima kasih kepada PT Pelindo yang telah berkomitmen untuk membantu UMKM terus maju ke depan. Komisaris Pelindo, Bapak Didi Sumedi, menyatakan bahwa Pelindo akan terus mendukung para pelaku UMKM yang serius ingin maju.

Ketua UMKM Tangguh Berkibar Ardiansyah bersyukur para pelaku usaha di Tangsel ikut berkontribusi dalam pameran Inacraft 2024 ini. Dia berharap UMKM Tanggung Berkibar yang menjadi binaan dari PT Pelindo ini dapat terus melakukan pembinaan hingga UMKM yang dibina dapat naik kelas.

Halaman:

Editor: Muhammad Alfin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x