Cara Login di Website Kemensos untuk penerima bansos beras, Penasaran? Cek Disini

- 13 September 2023, 13:00 WIB
cara cek bansos beras 10kg
cara cek bansos beras 10kg /

Pedoman Tangerang - Pemerintah kembali mendistribusikan bantuan sosial berupa beras seberat 10 kilogram mulai tanggal 11 September 2023.

Distribusi bantuan sosial beras ini merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk mengendalikan inflasi bahan pangan.

Untuk mengecek apakah Anda termasuk penerima bantuan sosial beras hari ini, Anda dapat mengunjungi situs resmi Kementerian Sosial (Kemensos) di website cekbansos.kemensos.go.id

Pada Kamis, 7 September 2023, di Gedung DPR RI, Arif mengumumkan bahwa mulai Senin depan, Bulog akan mendistribusikan bantuan pangan berupa beras kepada 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan ke depan. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo dengan tujuan membantu mengendalikan inflasi di berbagai daerah.

Selain itu, pemerintah juga akan mengawasi data penerima bantuan sosial beras agar tepat sasaran. Tindakan ini diambil untuk mengurangi kesalahan dalam pelaksanaan di lapangan dan mempercepat distribusi bantuan sosial beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemberian bantuan sosial berupa beras langsung kepada masyarakat diharapkan dapat mengatasi lonjakan harga beras di pasaran.

Pemerintah berupaya menghilangkan kekhawatiran masyarakat terhadap kenaikan harga beras melalui program bansos ini. Bansos beras ini akan didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan total 640 ribu ton beras, dan pelaksanaannya akan dilakukan secara kolaboratif untuk memaksimalkan efisiensi waktu pendistribusian.

Harapannya, pemberian langsung bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat bisa mengurangi lonjakan harga beras yang tinggi di pasar.

Halaman:

Editor: Abdul Majid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x