Putin Memahami Keprihatinan Jokowi Tentang Masalah Pangan di Pasar Global, Berikut Isinya!

- 1 Juli 2022, 19:00 WIB
Putin Memahami Keprihatinan Jokowi  Tentang Masalah Pangan di Pasar Global, Berikut Isinya!
Putin Memahami Keprihatinan Jokowi Tentang Masalah Pangan di Pasar Global, Berikut Isinya! /dok. YouTube Sekretariat Presiden/

Pedoman Tangerang - Putin memahami keprihatinan Jokowi tentang topik masalah pangan di pasar global.

Kedua Presiden antara Rusia Vladimir Putin dan Indonesia Joko Widodo saling bertemu dan mendiskusikan masalah tersebut di Istana Kremlin, Moskwa, Kamis 30 Juli 2022.

Putin pun berkata penyebab masalah pangan di pasar global saat ini terkait dengan sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat terhadap pelabuhan Rusia dan kesulitan pengangkutan serta asuransi yang ditimbulkan oleh mereka.

"Masalahnya adalah negara-negara ini memberlakukan sanksi terhadap pelabuhan tertentu kami, menciptakan masalah dengan asuransi kargo, dengan pengiriman, dan semua, yang menghasilkan masalah tertentu untuk pasar makanan dan pupuk," kata Putin.

Berikut, inti pembahasan yang telah dibahas di Istana Kremlin, Moskwa Rusia:

1.Dampak sanksi Barat terhadap perusahaan Rusia yang memproduksi makanan dan pupuk.

Menurutt dia, sanksi tersebut -muncul atas invasi Rusia ke Ukraina- turut berimbas pada ketersediaan bahan pangan dan pupuk di pasar global.

Meskipun sanksi Barat tidak secara resmi dikenakan pada sejumlah barang Rusia, Putin berkata, pembatasan diberlakukan terhadap perusahaan domestik dan memperumit proses bisnis.

Dia mengatakan, makanan dan pupuk secara resmi memang tak termasuk di dalam sanksi.

Halaman:

Editor: Araf Mukhtar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x