Perhatikan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26 Tahun 2022

- 6 April 2022, 21:00 WIB
Perhatikan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26 Tahun 2022
Perhatikan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26 Tahun 2022 /Prakerja.go.id/

Pedoman Tangerang - Masyarakat Indonesia dapat mendaftar program Kartu Prakerja melalui situs resmi www.prakerja.go.id. Selain situs resmi tersebut, masyarakat diimbau untuk berhati-hati atas segala penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Saat ini Kartu Prakerja telah memasuki gelombang 25 yang baru saja ditutup pada Selasa, 5 April 2022 kemarin dan akan segera membuka gelombang selanjutnya yaitu gelombang 26.

Kartu Prakerja Gelombang 26 dibuka untuk seluruh masyarakat indonesia yang memenuhi kriteria penerima manfaat Kartu Prakerja.

Baca Juga: Viral! Lagu ‘Hanya Satu Suara’ Milik Rokudenashi di Instagram dan TikTok

Untuk mendapatkan manfaat Kartu Prakerja, masyarakat perlu mendaftarkan diri dan mengikuti pelatihan, setelah itu peserta akan diberikan jadwal pemberian Insentif Prakerja.

Begini cara daftar Kartu Prakerja tahun 2022:

  1. Mendaftar Akun Prakerja

Pendaftaran akun Kartu Prakerja hanya dilakukan pada situs resmi Prakerja yaitu prakerja.go.id dengan mengisi data diri sesuai KTP, melakukan swafoto, dan memasukan nomor telepon aktif. 

  1. Mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Setelah berhasil melakukan pendaftaran akun, peserta perlu mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar pada situs resmi Kartu Prakerja untuk melengkapi keseluruhan proses pendaftaran.

Tes Motivasi dan kemampuan dasar ini menjadi salah satu persyaratan yang perlu diikuti agar bisa bergabung dengan Kartu Prakerja Gelombang 26.

Halaman:

Editor: Araf Mukhtar

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x