PT. PLN Berjanji Akan Perluas Jangkauan Internet Hingga ke Desa-Desa

- 18 September 2021, 19:17 WIB
Petugas PLN UP3 Bekasi mengecek kWh meter pelanggan di Kota Bekasi, Jawa Barat.
Petugas PLN UP3 Bekasi mengecek kWh meter pelanggan di Kota Bekasi, Jawa Barat. /ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/ANTARA

Pedoman Tangerang - PT.PLN sebagai perusahaan pembangkit dan pemasok listrik nasional berjanji akan memasok internet sampai ke desa-desa.

Hal ini diucapkan oleh Gde Sumarjaya Linggih dalam Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi VI DPR dengan sejumlah CEO E-Commerce yang ada di Indonesia pada Rabu 15 September 2021. 

Ketersediaan  infrastruktur internet yang memadai dan menjangkau semua daerah termasuk di desa-desa merupaykan salah satu prasyarat pembangunan.

Baca Juga: Jimin BTS Dinobatkan Jadi Anggota Boyband Paling Top Bulan ini

“Saya rapat juga dengan PLN dan PLN menyanggupi jaringan internet dan infrastruktur sampai ke desa,” ujar Politisi yang akrab disapa Demer ini.

“Kemarin juga kami rapat dengan pedagang pasar mereka juga sangat berharap internet bisa sampai masuk ke desa-desa. Termasuk mereka juga akan mengarah pada lebih kepada online karena mereka bisa memastikan bahwa nantinya pasar itu hanya menjadi stockist di pasar-pasar yang ada sekarang. Ini menjadi kesempatan bersama untuk bekerjasama bersinergi dalam mengembangkan perdagangan di dalam negeri kita maupun untuk luar negeri kita,” tambahnya.

Salah satu perusahaan yang hadir disana selain PLN adalah Perusahaan Ojek Online, Gojek.

Baca Juga: Loker BUMN: PT KAI Buka Rekrutmen Besar-Besaran untuk Lulusan SMA & S1, Segera Daftar!

CEO Gojek Kevin Aluwi dalam RDPU dengan Komisi VI hari ini juga menyampaikan bahwa akselerasi pertumbuhan transaksi digital terus mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Halaman:

Editor: R. Adi Surya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x