Politikus PDIP Kritik Program Parekraf Sandiaga Uno: Tak Ada Perhatian untuk Kalangan Bawah

- 24 Agustus 2021, 20:30 WIB
Politikus PDIP Putra Nababan mengkritik Program Parekraf Sandiaga Uno: Tak Ada Perhatian untuk Kalangan Bawah
Politikus PDIP Putra Nababan mengkritik Program Parekraf Sandiaga Uno: Tak Ada Perhatian untuk Kalangan Bawah /dpr.go.id/(Foto: Azka/Man)

Pedoman Tangerang - Anggota Komisi X DPR RI dari fraksi PDIP, Putra Nababan, mengkritisi program di Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang terkesan hanya bersifat kepentingan bisnis semata (Bisnisasi) tanpa berpihak kepada pelaku wisata di tingkat bawah.

Hal itu ia ungkapkan setelah mendengar paparan program kerja Kemenparekraf di tahun 2021 dalam rapat kerja Komisi X bersama Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo di Kompleks Parlemen, Selasa, 24 Agustus 2021.

"Kalau saya lihat dalam paparan yang disampaikan ini. Saya tidak melihat didalam program ini justru tidak mengarah kepada para pelaku wisata di tingkat bawah," kata Putra Nababan. 

Baca Juga: Sandiaga Gandeng Perhimpunan Pelajar Promosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ia tak habis pikir dengan pemaparan program oleh Angela yang lebih mengedepankan program pariwisata berkaitan dengan internasional.

Namun, tidak sedikitpun menyinggung bantuan kepada pelaku pariwisata di tingkat bawah.

"Agak ironis ketika Bu Wamen masih menjelaskan program yang ada kaitanya dengan internasional, meskipun ini sifatnya kolaborasi. Justru saya mengajak kita di tengah keterbasan yang kita hadapi oleh pandemi Covid-19 ini, agar keberpihakan negara dalam refocusing dan realokasi kita terapkan hingga ke tingkat pelaku pariwisata di kalangan bawah," jelasnya.

Baca Juga: PPKM Darurat Ancam Pariwisata? Tenang, Pemerintah Akan Percepat Penyaluran Dana Hibahnya

Lebih lanjut, Putra meminta Kemenparekraf untuk menciptakan program khusus bagi para pelaku pariwisata ditingkat lokal.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x