200 Ribu Ton Beras Meluncur ke 8,8 Juta KPM, Bisa Kamu Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Agustus 2021, 17:00 WIB
200 Ribu Ton Beras Meluncur ke 8,8 Juta KPM, Bisa Kamu Cek di cekbansos.kemensos.go.id
200 Ribu Ton Beras Meluncur ke 8,8 Juta KPM, Bisa Kamu Cek di cekbansos.kemensos.go.id /Foto: Antara.

Pedoman Tangerang - Sebanyak 200 ribuan ton beras akan meluncur ke 8,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ratusan ribu ton beras ini merupakan bantuan pemerintah tahap dua untuk masyarakat penerima manfaat.

Program bantuan ini ditujukan kepada KPM Program Keluarga Harapan (PKH). Bagi kalian yang ingin mengetahui apakah sudah terdaftar dalam program tersebut, bisa mengecek langsung di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras mengatakan, masing-masing KPM dari 8,8 juta data tersebut akan mendapatkan bantuan beras sebesar 10 Kg.

“Bulog dan pemerintah daerah telah bersinergi dengan pilar-pilar sosial seperti pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menyukseskan penyaluran Program Bantuan Beras PPKM ini,” kata Hartono dalam konferensi virtual di kantor Bulog, Kamis, 12 Agustus 2021.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, DPR Minta Pemerintah Percepat Distribusi Bansos

Sebelumnya, kata Hartono, tahap pertama diberikan kepada 20 juta KPM dengan total 450 ribu ton beras.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau akrab disapa Buwas mengatakan 200 ribu ton beras yang disalurkan untuk 8,8 juta KPM telah sesuai dengan kualitas yang ditentukan. Artinya, tidak ada beras yang rusak dalam bantuan ini.

“Kegiatan ini adalah misi negara bukan misi bisnis, jadi bagaimanapun harus sukses karena tujuannya membantu masyarakat yang susah,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa beras yang diambil oleh Bulog untuk KPM ini berasal dari petani. Hal ini sesuai dengan Inpres No.5 Tahun 2015 dan disimpan sebagai Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah