Tenang! BST Dianter Langsung PT Pos ke Rumah, Cek Datamu di cek.bansos.go.id

- 21 Juli 2021, 22:30 WIB
Warga bisa tenang karena BST 600 ribu akan dianter langsung oleh PT Pos ke rumah-rumah warga.
Warga bisa tenang karena BST 600 ribu akan dianter langsung oleh PT Pos ke rumah-rumah warga. /Foto: kemensos.go.id.

Pedoman Tangerang - Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar akan diantarkan langsung oleh PT Pos Indonesia ke rumah warga penerima manfaat.

Penting diketahui apakah kalian terdaftar sebagai penerima BST melalui link cekbansos.kemensos.go.id. BST yang akan diterima per keluarga adalah sebesar Rp600 ribu ditambah beras 10 kilogram.

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Charles Sitorus, mengatakan penyaluran BST dilakukan dengan cara door to door bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan selama PPKM Darurat.

"Seluruh Kantor Pos di Indonesia menyalurkan BST, kecuali Kalimantan, Sulawesi dan Papua karena masih menunggu data dari Kemensos. Dalam penyalurannya, Pos Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 dan pihak keamanan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Charles beberapa waktu lalu.

Baca Juga: BST Sudah Disalurkan untuk Warga Jakpus, Cek Jadwal dan Lokasinya di Sini

Baca Juga: Cara Mencairkan BPUM 2021 Tahap 3 Rp1,2 Juta via Eform BRI, Kuota Penerima 3 Juta BLT UMKM

Tahun ini Kemensos menargetkan 10 juta Keluarga Penerima Manfaat yang semuanya sudah terdata dalam Data Terpadu Kementerian Sosial atau DTKS dan bisa dicek nama penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id.

BST disalurkan secara bertahap mulai Minggu 18 Juli 2021 lalu dan dipastikan akan tersalurkan semua dalam bulan ini. Untuk mempercepat penyaluran, PT Pos menambah jumlah tenaga penyalur dan bantuan komunitas.

Menteri Sosial Tri Rismaharini sebelumnya menyatakan, pihaknya akan terus melaksanakan program sosial dengan memaksimalkan bantuan seperti bansos reguler, BST, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x